Ridho Restui Kepala Sekolah di Prabumulih Pelesiran ke Hongkong, Asalkan

Seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) SMP di lingkungan Pemerintaah kota Prabumulih dikabarkan melakukan pelesiran atau jalan-jalan ke luar negeri.

Ridho Restui Kepala Sekolah di Prabumulih Pelesiran ke Hongkong, Asalkan
SHUTTERSTOCK
Hongkong 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengungkapkan, pelesiran atau jalan-jalan ke luar negeri tepatnya negara Hongkong yang dilakukan rombongan Kepala Sekolah (Kepsek) SMP di lingkungan Pemerintah kota Prabumulih, sah-sah saja apalagi menggunakan uang pribadi.

Orang nomor satu di Prabumulih itu mengungkapkan, pelesiran sah-sah saja dilakukan seluruh kepala sekolah SMP, lantaran bukan memakai anggaran pemerintah kota Prabumulih namun dana pribadi.

"Mereka jalan-jalan sah-sah saja, toh mereka pakai uang mereka sendiri ke Hongkong, bukan pemerintah kota Prabumulih," ungkap Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM ketika diwawancarai usai melakukan peletakan batu pertama bangun rumah baru dari Kodim 0404/ME di dusun Pangkul Kecamatan Cambai, Jumat (17/3/2017).

Suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu itu menuturkan, selain menggunakan uang pribadi para kepala sekolah jalan-jalan sembari melakukan studi kooperatif dengan tujuan untuk pengembangan sekolah-sekolah di kota Prabumulih.

"Duit-duit mereka pribadi tapi tujuannya bukan untuk kepentingan pribadi tapi untuk membangun dunia pendidikan di kota Prabumulih, ngapo dak boleh (mengapa tidak boleh)," ungkapnya.

Ridho mengatakan, dirinya memberikan izin lantaran dana pribadi untuk kepentingan kemajuan Prabumulih, sehingga diberikan izin.

"Asal duit sendiri tidak masalah, wartawan saja jalan-jalan untuk kepentingan jurnalis di Prabumulih tidak apa-apa, asal menggunakan duit pribadi," bebernya.

Seperti diberitakan sebelumnya, seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) SMP di lingkungan Pemerintaah kota Prabumulih dikabarkan melakukan pelesiran atau jalan-jalan ke luar negeri.

Bahkan pelesiran ke Hongkong itu diikuti Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pemkot Prabumulih, HM Rasyid SAg beserta Kasi yang membidangi SMP.

Belum diketahui jelas asal anggaran yang digunakan untuk menggelar kegiatan tersebut, namun pelesiran ke Hongkong itu diketahui bertajuk studi kooperatif.

Penulis: Edison
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help