Kami Selalu Support

Hanya saja, untuk saat ini, pihaknya belum bisa berfokus merealisasikan banyak kegiatan lantaran terbentur dana.

TRIBUNSUMSEL.COM,BATURAJA - Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) belum lama ini sudah melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kearsipan dan Perpustakaan OKU.

Ketua DPRD Zaplin Ipani, Wakil Ketua DPRD Hj Indrawati beserta Ketua Banleg Martha Ariadi, tampak ikut serta mendampingi Ketua Komisi I Yopi Sahrudin dan anggotanya dalam kesempatan tersebut.

Mereka diterima Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Drs Syahrial Abdullah beserta jajarannya.

Kunjungan kerja Komisi I ke dinas ini dalam rangka koordinasi dan konsultasi mengenai pengelolaan perpustakaan di Bumi Sebimbing Sekundang.

Ketua komisi I DPRD Yopi Sahrudin, menambahkan, bahwa selaku mitra komisi I, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan ini selalu disupport pihaknya.

"Selama ini kami selalu support. Dari yang gedung semi permanen sampai bertingkat seperti sekarang. Ini capaian yang perlu diapresiasi dan patut kita syukuri," imbuhnya.

Sementara itu, wakil ketua DPRD Hj Indrawati, menyarankan agar dinas kearsipan dan perpustakaan dapat berinisiatif mencari peluang dana/ bantuan dari pusat atau provinsi untuk dapat membantu kekurangan yang ada.

Sebab, dengan kondisi keuangan daerah yang tengah sulit, apa yang jadi kebutuhan dirasa sulit direalisasikan dengan menggunakan APBD. "Cari peluang/ inisiatif selain dari dana APBD. Kalau seperti itu, kami siap bantu. Sebab kalau kita andalkan APBD, sudah bisa kita bayangkan. Mohon dari dinas ini, tindaklanjuti dan jemput bola. Mungkin banyak program lain di pusat sana," demikian Indrawati

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Drs Syahrial Abdullah, mengaku tersanjung atas kunjungan DPRD OKU tersebut.

Di kesempatan itu, Syahrial minta dukungan dan support dewan terkait kebutuhan-kebutuhan di dinas yang dipimpinnya.

Halaman
12
Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help