Dalam Berbisnis Harus Pintar Membaca Peluang

Baginya pengusaha itu profesi yang mulia, karena belum tentu pekerjaan lain bisa membantu banyak orang.

Dalam Berbisnis Harus Pintar Membaca Peluang
istimewa
M. Akbar Alfaro B.bus 

Laporan wartawan TribunSumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Setiap orang pastinya ingin sukses, namun untuk bisa menuju kesuksesan tersebut berbeda-beda cara.

Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh pengusaha muda yang sudah sukses dalam dunia bisnis kontraktor bernama H. M. Akbar Alfaro B.bus atau yang sering disapa Gerry.

Diusianya yang baru memasuki 29 tahun, ia sudah sukses membangun bisnis dalam berbagai bidang seperti kontruksi, aspal, beton dan dalam bidang jasa rental alat berat dan lain-lain.

"Dalam hal berbisnis kita harus melihat peluang, seperti halnya bisnis kontruksi, aspal, beton dan bahan-bahan bangunan yang lainnya saat ini memang sedang bagus. Tak hanya kerena sedang gencar-gencarnya pembangunan di Sumsel, melainkan bisnis seperti ini memang selalu dibutuhkan masyarakat," ujarnya, Rabu (15/3/2017).

Menurutnya, kalau jadi pegawai itu mau apa-apa terbatas, karena ada atasan.

pengusaha semen

Nah kalau jadi pengusaha bisa bebas berkreasi sesuai yang kita inginkan.

Baginya pengusaha itu profesi yang mulia, karena belum tentu pekerjaan lain bisa membantu banyak orang.

Sedangkan kalau buat usaha tentunya bisa membantu banyak orang dalam hal pekerjaan, dengan begitu kita juga bisa membantu mengurangi penganguran dan kemiskinan yang ada.

Gerry juga mengatakan, kemungkinan sukses seorang pengusaha lebih besar dari pegawai.

Namun resiko ruginya juga lebih besar.

Nah di sini lah seorang pengusaha dituntunt untuk pintar-pintar baca peluang, karena profesi pengusaha ini cocoknya bagi pencinta petualang.

Ketika jatuh dan terpuruk harus bisa berusaha bangkit, ketika sukses jangan melupakan bawahan.

"Untuk itu kalau kita sudah ada relasi, maka harus kita jaga dengan baik seperti menjaga hubungan baik dengan relasi, menjaga kualitas produk, tahu apa keinginan pelanggan dan memberikan servis yang terbaik. Agar sukes dalam berbisnis kita juga harus mencintai apa yang kita kerjakan, harus peka terhadap kompetitor dan harus pintar lihat peluang yang ada. Tentunya tak lupa harus terus berinovasi," ujar Gerry yang juga menjabat sebagai Ketua BPD HIPMI Sumsel.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help