TribunSumsel/

Warna Putih Diprediksi Jadi Tren Busana Muslim Jelang Lebaran

Tidak terasa bulan suci Ramadhan akan segera tiba. Para umat muslim pun akan berpuasa sebelum merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Warna Putih Diprediksi Jadi Tren Busana Muslim Jelang Lebaran
Koleksi busana muslim kreasi desainer di kegiatan Pesona Ramadhan Fashion Delight. 

TRIBUNSUMSEL.COM-Tidak terasa bulan suci Ramadhan akan segera tiba. Para umat muslim pun akan berpuasa sebelum merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Menjelang hari besar tersebut, Itang Yunasz berkata bahwa busana menjadi salah satu daya tarik di bulan suci tersebut. Sebab, kebanyakan orang akan membeli busana baru untuk merayakan hari raya bersama keluarga.

Dia pun mengungkapkan tren busana muslim yang akan mewarnai Lebaran tahun ini.

“Sekarang wanita lebih senang beli piece by piece, entah itu berupa blus asimetris atau bias cut,” ujar Itang dalam pergelaran busana yang bertemakan Belanga Wastra di Jakarta beberapa waktu lalu.

Selain itu, Itang juga berkata bahwa dunia mode Indonesia saat ini sedang didominasi dengan laser cut sehingga tidak perlu jahitan lagi dan busana dapat dijual dengan harga yang lebih murah.

Untuk Lebaran tahun ini, Itang menekankan bahwa yang akan tetap mendominasi adalah warna putih dan blus berbahan katun yang juga menjadi tren pada tahun lalu.

“Celana sarung atau pun blus tunik yang dipotong bias atau dipotong up and down juga tetap menjadi dominasi untuk koleksi busana tahun ini,” katanya.

Terakhir, Itang juga tidak melupakan model busana kaftan yang tetap akan pada saat bulan Ramadhan.

Menurut dia, busana ini sempat tren karena memperbolehkan penggunanya untuk bergerak dengan leluasa, tetapi perlahan-lahan akan menghilang dan digantikan oleh tren lainnya.

Editor: Muhamad Edward
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help