TribunSumsel/
Home »

Video

VIDEO: Atraksi Jupiter Aerobatic Team di Langit Palembang

Selama 10 menit masyarakat melihat ketangkasan pesawat meliuk-meliuk seolah membelah langit kota pempek.

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Gemuruh suara mesin dari pesawat jenis propeller milik TNI Angkatan Udara warna merah putih dengan lambang burung garuda yang tergabung dalam Jupiter Aerobatik Team (JAT), meraung-raung di langit kota Palembang, Rabu (15/3/2017) sekitar 12.30

Atraksi fly pass, oblique loop dan tactical break dipertontonkan oleh para instruktur penerbang TNI AU tersebut persis di atas Jembatan Ampera, Jakabaring, Pusri dan terakhir di pangkalan udara (lanud) Sri Mulyono Herlambang. Selama 10 menit masyarakat melihat ketangkasan pesawat meliuk-meliuk seolah membelah langit kota pempek.

Meski terik matahari menyengat kulit, tak mengurangi antusias siswa, masyarakat hingga pejabat melihat aksi akrobatik yang dimainkan oleh perwira penerbang dari skuadron pendidikan (Skadik) 102. Kedatangan tim Jupiter, selain untuk mengikuti airshow sekaligus memperingati hari dirgantara Indonesia.

Personel JAT diantaranya, posisi pesawat Jupiter 1 Letkol Pnb HM "Razor" Kisha sebagai Leader, Jupiter 2 Kapten Pnb Idam "Godham" Satria diposisi Right Wing, Jupiter 3 Kapten Pnb Ferdian "Corbie" Habibi di posisi Left Wing, Jupiter 4 Kapten Pnb Oliv "Cyborg" Rizando posisi Slot.

Kemudian pesawat Jupiter 5 Mayor Pnb Marcellinus "Liger" Dirgantara di posisi Lead Synchro dan Jupiter 6 Mayor Pnb Frando "Fennec" Marpaung di posisi Synchro, pesawat 7 disiapkan untuk cadangan.

Ikut dalam atraksi itu juga Komandan pangkalan udara (Danlanud) Adi Sucipto, Marsma Novyan Samyoga. Marsma Novyan menjelaskan, kehadiran di Palembang tentunya untuk menghibur masyarakat yang sudah menunggu aksi dari tim Jupiter. Atraksi-atraksi di sejumlah tempat juga tidak terlepas dari permintaan Danlanud SMH Palembang, Kolonel Pnb Ronald Siregar.

Penulis: Siemen Martin
Editor: Yohanes Iswahyudi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help