TribunSumsel/
Home »

Bisnis

» News

Pertamina Kembangkan Ekonomi Kecil Lewat Kemitraan

Mitra binaan yang diberi bantuan lunak ini bergerak dibidang usaha yang beragam, seperti peternakan, perikanan, perdagangan dan industri kecil.

Pertamina Kembangkan Ekonomi Kecil Lewat Kemitraan
TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF BASUKI ROHEKAN
Pertamina kembali memberikan dana pinjaman lunak melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan untuk/pengembangan usaha kecil dan menengah. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,-- Pertamina kembali memberikan dana pinjaman lunak melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan untuk/pengembangan usaha kecil dan menengah bagi mitra binaan di wilayah Jambi dan Lampung.

Kerja sama tersebut ditandangani di Kantor Pertamina Marketing Operation Region II Sumbagsel disaksikan oleh Manager CSR & SMEPP Sumbagsel, Susarwanto, Rabu (15/3/2017).

"Pertamina menunjukan komitmen kepeduliannya terhadap perkembangan perekonomian masyarakat melalui penyaluran pinjaman lunak. Hari ini Pertamina menandatangani kerja sama tersebut," kata Susarwanto.

Sebelumnya, Pertamina telah menyalurkan sekitar Rp 9 miliar rupiah untuk pengembangan usaha kecil dan menengah di wilayah sumbagsel.

Jumlah ini ditingkatkan di 2017 menjadi sekitar 16 miliar rupiah.

Mitra binaan yang diberi bantuan lunak ini bergerak dibidang usaha yang beragam, seperti peternakan, perikanan, perdagangan dan industri kecil.

Ditambahkan Area Manager Communication & Relation Sumbagsel, M Roby Hervindo menyatakan, melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan, Pertamina secara berkelanjutan mendukung pengembangan ekonomi masyarakat kecil.

"Pengembalian pinjaman lunak dari mitra kemudian digunakan Pertamina untuk mengembangkan melalui pelatihan dan pameran," ungkap Roby.

Mudi, salah satu mitra binaan dari Lampung Tengah yang memiliki usaha penggemukan sapi mengatakan bahwa kerja sama dengan Pertamina sudah berjalan cukup lama.

Dia merasa terbantu dengan kemitraan bersama Pertamina, sehingga usahanya berjalan lancar dan berkembang.

Halaman
12
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help