TribunSumsel/

Mauricio Leal Berpeluang Kembali ke Skuat Sriwijaya FC Gara-gara ini

“Tanggal 16 Maret 2017 memang kita sudah mendapat undangan ke Jakarta, namun belum membahas mengenai regulasi atau hal lainnya.

Mauricio Leal Berpeluang Kembali ke Skuat Sriwijaya FC Gara-gara ini
TRIBUNSUMSEL/ HARYANTO
Mauricio Leal 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Meski sudah memastikan kick off Liga Indonesia 2017 akan dimulai 15 April mendatang, namun hingga saat ini belum ada kepastian mengenai kuota pemain asing nantinya.

Sebelumnya, di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 lalu, setiap klub diperbolehkan menggunakan 4 pemain asing dimana 1 diantaranya wajib berasal dari Asia.

Sementara di turnamen Piala Presiden 2017 lalu, kebijakan tersebut dikurangi menjadi 3+1 (2 pemain non Asia + 1 pemain Asia).

Manajemen SFC sendiri menyebut hingga saat ini masih menunggu kepastian mengenai hal ini.

“Tanggal 16 Maret 2017 memang kita sudah mendapat undangan ke Jakarta, namun belum membahas mengenai regulasi atau hal lainnya. Karena di pertemuan tersebut agendanya baru mengenai soal operator kompetisi nanti,” ujar sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid saat dihubungi Rabu (15/3) siang. Menurutnya, pembahasan mengenai kuota pemain asing akan dibahas lebih rinci saat pertemuan teknik yang dihadiri oleh manajer tim peserta kompetisi Liga 1 Indonesia.

Beberapa agen pemain asing sendiri belakangan memang mulai gencar kembali menawarkan pemain kepada manajemen SFC karena menangkap peluang bila nantinya ada perubahan kuota di Liga Indonesia 2017.

Saat ini, tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini memang baru memiliki 3 legiun asing yakni Alberto Goncalves (Brasil), Hilton Moreira (Brasil) dan Yu Hyun Koo (Korsel).

Beberapa nama pun mulai dihubungkan, mulai dari pemain yang belum pernah merumput di Indonesia hingga wajah-wajah lama di Indonesia seperti Goran Gancev, Theirry  Gauthessi atau Mauricio Leal.

Nama terakhir memang saat ini sudah merumput di Liga Albania, namun tetap punya kans untuk melakukan comeback ke Palembang.

Apalagi di akhir musim lalu, sebelum adanya perubahan kuota pemain asing, nama Mauricio Leal masuk ke dalam daftar pemain yang dipertahankan.

Saat dikonfirmasi, sekretaris tim SFC Achmad Haris menyebut bahwa pihaknya masih menunggu kepastian mengenai regulasi pemain asing di Liga 1 Indonesia terlebih dulu.

“Sesuai arahan Presiden SFC, kami masih harus merampungkan evaluasi tim usai keikutsertaan di turnamen Piala Presiden 2017 kemarin. Soal apakah nanti akan melakukan penambahan pemain asing jika ada perubahan kuota, tentu akan dibicarakan dengan tim pelatih. Namun jika memang dibutuhkan untuk memperkuat tim tentu peluang tersebut bisa saja diambil,” jelasnya singkat.

Penulis: Haryanto
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help