300 Atlet OKU Target Bawa Pulang Medali Proprov Sebanyak-banyaknya

Setelah penjaringan atlet ini, direncanakan pada bulan April mendatang mereka juga akan melakukan test fisik untuk atlet.

300 Atlet OKU Target Bawa Pulang Medali Proprov Sebanyak-banyaknya
IST
ilustrasi 

TRIBUNSUMSEL.COM,BATURAJA - Untuk persiapan bersaing di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Jakabaring Palembang November mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) akan menjaring atlet untuk mewakili daerah Bumi Sebimbing Sekundang.

Hal ini ditegaskan, Seketaris Umum, KONI OKU, Aprili Mauluddin didampingi Humas Koni Dewantara Jaya, saat dibincangi Tribun Sumsel, Rabu (15/3/2017.

"Dalam waktu dekat kita akan melaksanakan seleksi atlit. Usia atlit maksimal 21 tahun," katanya.

OKU akan mengirim atlit untuk 23 Cabang Olahraga (Cabor). Dari 23 Cabor itu ada beberapa cabor andalan untuk meraih prestasi. Diantaranya, Wushu, Pencak Silat, Billyard, Tenis Lapangan, Atletik.

"Saat ini kita baru ada cabor panahan. Target kita mendapat juara dan mendali sebanyak-banyaknya," ucapnya.

Disinggung berapa atlet yang akan dikirim dalam ajang Poprov mendatang kata, Aprili mereka akan mengirim lebih kurang 300 atlet untuk mewakili 23 Cabor.

Setelah penjaringan atlet ini, direncanakan pada bulan April mendatang mereka juga akan melakukan test fisik untuk atlet.

"Hal ini salah satu untuk mempersiapkan atlit kita untuk meraih juara," katanya.

Bukan hanya itu, atlit kita kata Aprilijuga akan melakukan latihan rutin.

Latihana akan sementara ini diwacanakan akan dipusatkan di GOR Baturaja.

Untuk mekanisme masih kita bahas yang jelas akan ada panitianya.

"Kita juga akan mendatangkan tim akhli dari luar. Mengenai kebutuhan anggaran, Aprili tidak menjelaskan secara rinci. Namun kebutuhan dana akan diajukan ke pemerintah.

"Saya yakin pemerintah akan lebih bijak, sebab ini membawa nama OKU untuk bersaing di Porprov. Saya yakin pemerintah akan mendukung penuh. Bahkan saya dengar sudah ada rencana memberikan reward kepada atlit dan atlit berprestasi. Bentuknya kita belum tahu," jelasnya.(rws)

Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help