TribunSumsel/
Home »

Bisnis

» News

BNI Pacu Agen 46 Di Palembang

Dimana BNI menargetkan dapat membentuk 1.500 Agen 46, dari 843 agen saat ini.

BNI Pacu Agen 46 Di Palembang
KONTAN/ Daniel Prabowo Gedung BNI
Gedung BNI 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,---Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI wilayah Palembang terus memacu jumlah agen 46 atau agen Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai) di Palembang pada 2017 ini.

Dimana BNI menargetkan dapat membentuk 1.500 Agen 46, dari 843 agen saat ini.

Pengganti sementara (PGS) CEO BNI wilayah Palembang Mulyono melalui Pemimpin Cabang Musi A.A Gede Rai Gunawan mengatakan di wilayah Palembang saat ini sudah mencapai 3.186 titik keagenan se-Sumbagsel, Babel dan Lampung.

"Di Kota Palembang potensinya masih sangat tinggi, dan ini membuka lapangan perkerjaan baru bagi masyarakat yang ingin membuka layanan Branchless Banking ini bernama Agen BNI46," katanya, Selasa (14/3/2017).

Diterangkannya, BNI telah meluncurkan Laku Pandai sejak Desember 2015. Sedangkan di Kantor Wilayah Palembang baru efektif pada Februari 2014 kemarin. 

"Upaya yang kami lakukan untuk mencapai target tersebut yaitu bekerjasama dengan para mitra BNI, seperti nasabah, debitur dan Rekanan BNI," jelasnya.

Dia mengatakan, syarat-syarat menjadi agen secara umum melampirkan fotocopy KTP, Surat Keterangan Kerja/Usaha min dari RT, Fotocopy buku tabungan dan fee rata rata utk transaksi per agen Rp1.500.000 sampai Rp5.000.000 per agen. 

"Jumlah transaksi rata rata agen 1.000 - 3.000 transaksi per agen," tandasnya.

Linda misalnya, warga Kecamatan Sako ini sudah beberapa bulan terakhir menjadi agen BNI46. Sebagai kepanjangan tangan dari BNI ia dapat melayani jasa perbankan.

Seperti misalnya pembukaan tabungan, setoran dan tarik tunai, hingga pembayaran listrik, telepon, kartu kredit, Internet,Asuransi,Zis dan Qurban, pulsa dan lainya melalui smartphone berbasis andoid yang telah disematkan aplikasi khusus, yaitu BNI Experience.

"Alasan saya bersedia menjadi agen selain karena komisi yang diperoleh dari setiap transaksi. Saya juga bisa mengisi waktu luang untuk memfasilitasi pedagang lain," terangnya.

Sebagai agen BNI46, Linda mendapatkan komisi dari setiap transaksi yang dilakukan bahkan bisa mencapai Rp5 juta per bulan. Dengan layanan ini bisa memperoleh pemasukan tambahan. Menurutnya, jasa perbankan yang paling banyak dilakukan adalah menabung, pembayaran listrik dan pulsa. 

"Kan jadilah untuk usaha sampingan, dari pada saya nganggur lebih baik usaha dirumah saja sebagai agen 46," pungkasnya. (Arief Basuki Rohekan)

Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help