Penampilannya Biasa Saja, Kelakuan IRT Ini Bikin Geleng-geleng

Terlihat seperti wanita pada umumnya, akan tetapi ternyata ibu rumah tangga ini sudah banyak menggelapkan

Penampilannya Biasa Saja, Kelakuan IRT Ini Bikin Geleng-geleng
TRIBUNSUMSEL.COM/M ARDIANSYAH
Tersangka Jumhana Elisama dan Soim serta barang bukti mobil yang diamankan di Polda Sumsel, Senin (13/3/2017).

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, M Ardiansyah

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Terlihat seperti wanita pada umumnya, akan tetapi ternyata ibu rumah tangga ini sudah banyak menggelapkan puluhan mobil dengan modus merental mobil.

Jumhana Elisama (40) warga Serasan Sekate E RT 24 RW 03 Kelurahan Ario Kemuning Palembang, diamankan Subdit 3 Ditreskrimum Polda Sumsel karena telah melakukan penggelapam mobil rental.

Dari penangkapan tersangka, diamankan mobil Pajero warna silver tahun 2010 BG 333 IL, mobil pajero warna silver tahun 2010 BG 1359 IB, mobil Kijang Innova warna silver tahun 2011 BG 1773 RF,
mobil Kijang Innova warna biru tahun 2007 BG 1278 LX. mobil kijang Innova warna hitam tahun 2011 BG 1838 HD, mobil Xenia warna silver tahun 2016 BG profit.

Dari pengakuan tersangka, ia menggelapkan mobil tersebut dengan cara merental dalam waktu yang cukup lama. Setelah itu, mobil tersebut dijualnya dengan harga kisaran Rp 40 juta hingga Rp 60 juta per unitnya.

"Kalau merental selama satu bulan, bayar uangnya langsung dimuka. Sehingga pemilik tidak curiga, baru mobil itu dijual," ujarnya saat diamankan di Mapolda Sumsel, 13/3/2017).

Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto menuturkan, ada beberapa tersangka yang diamankan terkait penggelapan dan pencurian kendaraan bermotor roda dua. Selain tersangka, ada pula diamankan penampung dari kendaraan yang dijual.

"Semuanya ditangkap dan diamankan setelah dilakukan penyelidikan dari Ditreskrimum Polda Sumsel," katanya.

Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved