TribunSumsel/

Jamkrida Targetkan Jaminan Rp 1 Triliun di Tahun 2017

jumlah target tersebut meningkat dari realisasi yang dicapai pada kinerja tahun lalu (2016), yang mencapai sekitar

Jamkrida Targetkan Jaminan Rp 1 Triliun di Tahun 2017
Tribunsumsel.com/ Arief B Rohekan
Dirut Jamkrida Sumsel, Dian Askin Hatta 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG, - PT Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Sumsel, optimis nilai penjaminan kredit di tahun ini akan meningkat, bisa mencapai target Rp 1 Trilliun pada tahun 2017.

Hal tersebut seiring sinergitas yang terjalin baik dengan sejumlah stakeholder.

Menurut Dirut Jamkrida Sumsel, Dian Askin Hatta , jumlah target tersebut meningkat dari realisasi yang dicapai pada kinerja tahun lalu (2016), yang mencapai sekitar Rp 750 miliar.

"Kita optimisme target jaminan kredit tersebut bukan tanpa alasan, terlebih adanya dukungan yang baik dari stakeholder sesama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Sumsel," katanya, Senin (13/3/2017)

Salah satu indikatornya dijelaskan Askin, belum lama ini Jamkrida Sumsel dengan Bank Sumsel Babel (BSB) yang diwakili Direktur Pemasaran, Antonius beserta jajaran direksi lainnya melakukan komunikasi intens mengenai sinergitas bersama, dengan tujuan dapat memberikan kontribusi maksimal kepada Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sumsel.

"Dari hasil diskusi tersebut, BSB siap mensupport setiap kegiatan yang akan dilakukan Jamkrida," capnya.

Ditambahkannya, dukungan yang tak kalah penting juga ditunjukkan Pemprov Sumsel, yang mana pada tahun ini Jamkrida diberikan gedung baru yang lebih respensentatif untuk menunjang kinerja agar lebih baik lagi.

"Oleh karena itu, dengan dukungan yang positif Jamkrida ingin menjawab kepercayaan yang diberikan melalui hasil yang maksimal," tandasnya.

Upaya lain dilanjutkan Askin, untuk mencapai target nilai penjaminan, pihaknya melakukan upaya 'jemput bola' dengan rutin menjalian komunikasi positif kepada setiap pemerintah kabupaten/kota di Sumsel.

Terlebih, Jamkrida saat ini memiliki produk penjaminan proyek atau surety bond, yang mana nantinya setiap proyek bersumber dari APBD maupun APBN dapat dijamin di Jamkrida Sumsel.

Sementara itu, tahun ketiga beroperasi, pada kinerja tahun 2016 kemarin Jamkrida Sumsel mampu mencatatkan laba sekitar Rp 700 juta, dan premi penjaminan sebesar Rp 13 miliar.

" Pada dasanya yang dihasilkan oleh kami (Jamkrida)adalah semata-mata untuk kemajuan Sumsel. Sebab, kami merupakan perusahaan milik Pemprov Sumsel," pungkasnya.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help