TribunSumsel/

Empat Perusahaan Gotong Royong Perbaiki Jalan Sepucuk Kayuagung-Pedamaran Timur

Seterusnya zona Talang Jaya–Cengal akan diperbaiki oleh PT Lonsum, zona Bumi Agung–Cahaya Tani diperbaiki oleh PT AEK Tarum dan PT Tania Selatan.

Empat Perusahaan Gotong Royong Perbaiki Jalan Sepucuk Kayuagung-Pedamaran Timur
Sripoku.com/Mat Bodok
TINJAU -- Sekda OKI H Husin SPd MM didampingi Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkab OKI Listiadi Martin SSos MM, Kadin PU dan Penataan Ruang OKI Ir HM Hapis MM, Kadin lingkungan hidup dan kebersihan, H Alamsyah, Camat Kayuagung Dedy Kurniawan SSTP MSi dan Camat Pedamaran Timur Arie Munarman SSTP MSi, serta pihak koordinator perusahaan PT Waskita zona 1, meninjau kerusakan jalan Sepucuk Kayuagung- Pedamaran Timur yang akan diperbaiki. 

KAYUAGUNG -- Akses jalan Sepucuk Kayuagung-Pedamaran Timur untuk sementara waktu ditutup untuk kendaraan roda empat.

Lantaran akses jalan ini akan dilakukan perbaikan yang dikoordinir Perusahaan PT Waskita atas permintaan Pemerintah Daerah Bupati OKI H Iskandar SE, terkait perbaikan jalan.

"Mulai hari ini jalan kesepucuk ditutup bagi roda empat untuk perbaikan jalan," kata Sekda OKI H Husin SPd MM melalui Camat Kota Kayuagung Dedy Kurniawan SSTP MSi, Senin (13/3/2017).

Diungkapkan Dedy, perbaikan jalan ini akan dikoordinir oleh PT Waskita dengan mengkoordinir 4 perusahaan di wilayah Kecamatan Pedamaran Timur dan Kota Kayuagung.

Disebutkan Dedy, selain PT Waskita juga ada PT Rambang Agro, Kelantan Sakti, SAP dan Gading Cempaka.

"Zona Jalan Sepucuk akan dikerjakan oleh 4 perusahaan," ujar Dedy didampingi Camat Pedamaran Timur Arie Munarman SSTP MSi juga menyebutkan, untuk besok akan dilakukan survei lanjutan, pemantauan menyeluruh dari Kayuagung Sepucuk sampai ke Pedamaran Timur.

Survei tersebut untuk estimasi berapa biaya yang akan dikeluarkan dalam pelaksanaan perbaikan jalan yang rusak.

"Pihak perusahaan mulai besok melakukan survei untuk estimasi berapa biaya bakal dikeluarkan," timpal Arie yang akan melakukan sosialisasi ke warga mengenai penutupan jalan sementara dalam pelaksanaan pekerjaan agar tidak mengganggu aktifitas pekerjaan.

Sementara itu, Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkab OKI Listiadi Martin SSos MM melalui Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang OKI Ir HM Hapis MM menyebutkan, untuk perbaikan jalan rusak di wilayah Bumi Bende Seguguk pengerjaannya dibagi 8 zona yakni, zona Kayuagung-Sepucuk, zona Sumber Hidup–Talang Jaya, Talang Jaya–Sungai Menang, Cengal–Sungai Jeruju, Lebung Gajah–Ujung Tanjung, Talang Jaya-Cengal, Bumi Agung–Cahaya Tani dan zona SP 1 Sumber Hidup–Kemang Indah.

Jelasnya, untuk zona Kayuagung-Sepucuk, perbaikannya dikoordinir Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang OKI, Korlapnya PT Waskita Karya, camat serta 8 perusahaan yang ada di sepanjang ruas jalan tersebut.

Halaman
12
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help