Mobil Masih Menunggak, Tapi Sama Dody Sudah Dijual, Ini Akibatnya

"Mobil saya jual tanpa BPKB karena masih di leasing, saya jual Rp 113 juta dengan beberapa kali pembayaran, padahal mobil masih nunggak," ungkap Dody

Mobil Masih Menunggak, Tapi Sama Dody Sudah Dijual, Ini Akibatnya
Ruslan Thamrin
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Pelaku penipuan atau penggelapan mobil Toyota Avanza BG 1496 NV yang dibeli Agus Triyadi bin Lamijo (39) warga Jalan Bukit Lebar I RT 002 RW 004 Kelurahan Majasari Prabumulih, akhirnya berhasil diringkus jajaran Polsek Prabumulih Timur pimpinan AKP Hendra Gunawan SH.

Dody Febriansyah ketika diamankan di Mapolsek Prabumulih Timur.
Dody Febriansyah ketika diamankan di Mapolsek Prabumulih Timur. (TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON)

Pelaku yang berhasil diringkus yakni Dody Febriansyah (29) warga Jalan Rajawali Blok S nomor 372 RT 017 RW 007 Kelurahan Baturaja Permai Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU.

Dody diamankan Tim Opsnal Polsek Prabumulih Timur ketika tengah mengisi minyak di SPBU UB di Jalan Lintas Sumatra Kelurahan Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU, Minggu (12/3/2017).

Selanjutnya guna kepentingan penyelidikan dan proses lebih lanjut, pelaku digelandang ke Mapolsek Prabumulih Timur.

Diringkusnya Dody Febriansyah bermula dari laporan korban Agus Triyadi ke Sentral Pelayanan Kepolisian (SPK) Mapolsek Prabumulih Timur.

Dalam laporan dengan nomor LP/B/41/III/2017/Sumsel/Pbm/Sek Pbm Timur, Agus mengatakan ia menjadi korban penipuan dan atau penggelapan ketika membeli mobil Avanza hitam BG 1496 NV seharga Rp 113 juta milik pelaku.

Mobil yang dicicil sebanyak tiga kali ternyata tidak memiliki BPKB, hal itu diketahui ketika mobil ditarik leasing ketika dibawa ayah korban ke Palembang.

Mendapat laporan itu jajaran Satreskrim Polsek Prabumulih Timur langsung melakukan penyelidikan dan mengetahui keberadaan pelaku di Baturaja Kabupaten OKU. Petugas yang tak ingin menyia-nyiakan waktu langsung berangkat ke Baturaja dan memburu pelaku Dody.

Beruntung ketika berada di SPBU UB kawasan Jalan Lintas Sumatera Kelurahan Tanjung Baru, tim Opsnal Polsek Prabumulih yang telah mengenali ciri-ciri pelaku mendapati Dody Febriansyah tengah berada di kawasan SPBU.

Tanpa banyak basa basi petugas langsung meringkus pelaku dan menggelandangnya ke Mapolsek Prabumulih Timur.

Dihadapan petugas, Dody Febriansyah mengakui perbuatan melakukan penipuan dan atau penggelapan dengan menjual mobil tanpa BPKB tersebut.

"Mobil saya jual tanpa BPKB karena masih di leasing, saya jual Rp 113 juta dengan beberapa kali pembayaran, padahal mobil masih nunggak," ungkap Dody dihadapan petugas polisi.

Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Hendra Gunawan SH didampingi Kanit Reskrim, Aiptu Rikiyanto Atmmadja mengatakan, setelah melakukan penyelidikan kurang dari 24 jam petugas berhasil meringkus pelaku di Baturaja Kabupaten OKU.

"Pelaku sudah diamankan di Polsek Prabumulih Timur guna proses penyidikan lebih lanjut," tegas AKP Hendra Gunawan SH.(eds)

Penulis: Edison
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help