Home »

Sport

Masyarakat Sepeda Indonesia Lakukan Kirab Road To Asian Games

Masyarakat Sepeda Indonesia (MSI) yang dibentuk oleh 20 klub sepeda di kota Palembang, siap menyukseskan gelaran Asian Games 2018. Salah satunya denga

Masyarakat Sepeda Indonesia Lakukan Kirab Road To Asian Games
TRIBUNSUMSEL.COM/SIEMEN MARTIN

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Masyarakat Sepeda Indonesia (MSI) yang dibentuk oleh 20 klub sepeda di kota Palembang, siap menyukseskan gelaran Asian Games 2018. Salah satunya dengan menggelar kirab yang diikuti sekitar 1.000 peserta membawa bendera peserta even akbar se-Asia tersebut pada 9 April mendatang.

Selain menyosialisasikan road to Asian Games, MSI juga mengkampanyekan go green dan say no to drugs bagi masyarakat kota Palembang.

Ketua MSI, Ahmad Hartawan menerangkan, terbentuknya wadah pecinta gowes ini karena semakin banyaknya kecintaan masyarakat tentang hidup sehat.

Bukan itu saja, dengan adanya MSI maka memudahkan untuk meminta jalur khusus kepada pemerintah bagi pengguna sepeda.

"Kirab yang kita lakukan juga mengajak seluruh masyarakat yang hobi bersepeda untuk ikut serta, kirab itu sekaligus menandakan kehadiran MSI sebagai pendukung agar suksesnya penyelenggaraan Asian Games," jelasnya.

Rute kirab, dipusatkan atau titik start di monumen perjuangan rakyat (monpera) dan berakhir di Griya Agung Jalan Demang Lebar Daun.

Pembentukan Masyarakat Sepeda Indonesia disepakati dalam pertemuan puluhan komunitas dan club sepeda di cafe 40 Avenue Palembang pada 20 Februari 2017.

Masyarakat Sepeda Indonesia di bawah pembina Danrem 044 Garuda Dempo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo.

Penulis: Siemen Martin
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help