Home »

Sport

Bungkam BNI Taplus, Tim Putra Bank Sumsel Raih Tiket Empat Besar

Tim voli putra Bank SumselBabel memastikan diri ke babak empat besar Proliga 2017.

Bungkam BNI Taplus, Tim Putra Bank Sumsel Raih Tiket Empat Besar
TB KUMARA/JUARA.NET
Pemain Bank SumselBabel melakukan smes ke arah Jakarta BNI Taplus. Bank Sumsel menang dengan 3-2 pada putaran kedua Seri II Proliga 2017 yang berlangsung di GOR Kertajaya, Surabaya, Minggu (12/3/2017). 

TRIBUNSUMSEL.COM-Tim voli putra Bank SumselBabel memastikan diri ke babak empat besar Proliga 2017. Dua tim yang sudah lolos lebih dulu ke putaran tersebut adalah Surabaya Bhayangkara Samator dan Jakarta Pertamina Energi.

Tiket babak empat besar didapat setelah menaklukkan Jakarta BNI Taplus dengan skor 3-2 (28-26, 22-25, 25-20, 25-22) pada laga yang berlangsung di GOR Kertajaya, Surabaya, Minggu (12/3/2017).

Melalui kemenangan ini Bank Sumsel mencatat lima kemenangan dan dua kekalahan.

"Kami bersyukur dengan kemenangan ini. BNI bukan tim yang mudah dikalahkan. Mereka diisi para pemain senior sehingga tidak mudah untuk mendapat poin dari mereka," kata pelatih kepala Bank Sumsel, Samsul Jais seusai pertandingan.

"Kami sempat kehilangan poin pada set pertama karena pola menyerang yang salah. Set kedua, kami memberi motivasi kepada pemain supaya tidak gugup dan banyak melakukan kesalahan sendiri," tutur Samsul.

Bank Sumsel mengawali laga dengan baik lewat passing dan servis yang baik. Memasuki set kedua, performa mereka mulai mengendur setelah BNI menyerang lewat bola-bola cepat.

Pada set ketiga, Bank Sumsel beberapa kali tertinggal dalam perolehan poin dari BNI.

Berbekal kepercayaan diri yang meningkat, mereka berhasil menguasai keadaan dan mengejar ketinggalan hingga memastikan set ketiga jadi milik mereka.

Namun, inkonsistensi permainan Bank Sumsel kembali terjadi pada set keempat. BNI mampu meredam smes-smes pemain Bank Sumsel lewat passing.

Asisten pelatih tim voli putra Jakarta BNI Taplus memberikan keterangan kepada media setelah BNI kalah 2-3 dari Bank SumselBabel pada putaran kedua Seri II yang belangsung di GOR Kertajaya, Surabaya, Minggu (12/3/2017).
TB KUMARA/JUARA.NET
Asisten pelatih tim voli putra Jakarta BNI Taplus, Loudry Maspaitella memberikan keterangan kepada media setelah BNI kalah 2-3 dari Bank SumselBabel pada putaran kedua Seri II Proliga yang belangsung di GOR Kertajaya, Surabaya, Minggu (12/3/2017).

Pada set penentuan, mental kedua tim kembali diuji. Bank Sumsel yang tampil percaya diri berhasil menyerang pertahanan BNI untuk memastikan kemenangan.

Halaman
12
Editor: Muhamad Edward
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help