TribunSumsel/

Pakai Tabir Surya Jangan Sedikit-sedikit, Begini Takaran yang Benar Agar Hasilnya Maksimal

Dia menjelaskan, untuk takaran yang tepat dalam menggunakan tabir surya, Anda bisa menggunakan alat bantu sendok teh saat menggunakan tabir surya

Pakai Tabir Surya Jangan Sedikit-sedikit, Begini Takaran yang Benar Agar Hasilnya Maksimal
net
ilustrasi 

TRIBUNSUMSEL.COM - Penggunaan tabir surya tidak hanya dibutuhkan kala Anda berlibur, tetapi dalam kegiatan sehari-hari pun perlu diaplikasikan ke seluruh bagian tubuh Anda untuk melindungi dari sinar matahari.

Nah, agar tabir surya dapat bekerja dengan maksimal, ikuti tips pengaplikasiannya dari dermatolog, dr Srie Prihianti Gondokaryono, SpKK, PhD, FINSDV, FAADV.

“Kalau pakai tabir surya jangan sedikit-sedikit, karena nanti mengurangi perlindungannya. Lalu, gunakan tabir surya sebelum beraktivitas di luar rumah,” ucap dr Srie, dalam acara Nivea Sun Adventure #EnjoyTheSun di Jakarta, Rabu (8/3/2017).

Dia menjelaskan, untuk takaran yang tepat dalam menggunakan tabir surya, Anda bisa menggunakan alat bantu seperti sendok teh saat menggunakan tabir surya jenis losion.

Jadi, Anda bisa mengukur tabir surya yang digunakan dengan sendok teh.

Sebagai contoh, untuk bagian wajah dan lengan, cukup aplikasikan tabir surya sebanyak satu sendok teh di masing-masing bagian.

Kemudian, dua sendok teh untuk setiap bagian tubuh lainnya seperti punggung, dada dan paha.

Dr Srie juga menjelaskan, ketika Anda lebih memilih tabir surya semprot, cara penggunaannya yang tepat adalah dengan menyemprotkan pada tubuh dan meratakan.

Setelah itu Anda harus melakukan pengulangan setidaknya dua hingga tiga lapis.

“Kalau nggak melakukan cara ini, nantinya nggak bisa dapat ukuran SPF (yang tertera) tersebut,” jelasnya.

Editor: Hartati
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help