TribunSumsel/

Giliran Facebook Messenger Jiplak Snapchat

Facebook kembali menambahkan fitur ala Snapchat di layanannya. Setelah Status di WhatsApp serta Stories

Giliran Facebook Messenger Jiplak Snapchat
Facebook
Ilustrasi Facbeook Messenger Day 

TRIBUNSUMSEL.COM-Facebook kembali menambahkan fitur ala Snapchat di layanannya. Setelah Status di WhatsApp serta Stories di Instagram dan Facebook, kini giliran Messenger mendapat kemampuan serupa bernama “Day”.

Seperti namanya, Day memungkinkan pengguna Messenger mengunggah foto dan video ke sebuah timeline khusus yang akan menghapus konten secata otomatis setelah 24 jam, ala fitur Stories di Snapchat.

Foto dan video ini bisa diimbuhi aneka tulisan, mask, dan stickers yang belakangan tersedia melalui upgrade fitur kamera di Messenger.

“Karena apapun yang diunggah ke Day akan menghilang dalam 24 jam, unggahlah apapun yang Anda mau,” tulis Facebook dalam sebuah posting berisi pengumuman.

Advertisment

Pengguna juga bisa menghapus konten Day secara manual sebelum waktu 24 jam berakhir, apabila dirasa perlu.

Untuk sedikit membedakan dari Snapchat Stories, Messenger Day lebih difokuskan untuk membuat rencana kumpul bareng dengan teman-teman.

Kumpulan stickers yang tersedia pun sebagian berisi kata-kata ajakan seperti “Let’s Grab Drinks!”, “On my way!” dan “Road Trip!”, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TechCrunch, Sabtu (11/9/2017).

Seperti Instagram Stories, pengguna Messenger juga bisa mengirim pesan secara privat ke pengunggah konten Day. Sebuah indikator berupa titik hijau di konten Day memperlihatkan apabila pengunggah sedang aktif dan bisa diajak ngobrol.

Pengguna bisa memillih siapa saja yang bisa melihat konten Day yang dunggah, atau mengirimnya secara langsung ke teman.

Facebook mulai menggulirkan Messenger Day secara global ke seluruh pengguna layanan tersebut di seluruh dunia mulai hari ini.

Messenger Day bisa diakses lewat icon kamera khusus yang bertanda matahari, atau tombol “Add to your day” di bagian atas inbox.

Editor: Muhamad Edward
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help