Home »

Bisnis

» News

Buka Pasar Lebih Luas, Jamkrindo Perkuat Keagenan

Menurut Kepala Kantor Wilayah II Jamkrindo Wakhyu Hidayatullah, target tahun ini mencapai dua kali lipat dari tahun sebelumnya yang berada dikisaran R

Buka Pasar Lebih Luas, Jamkrindo Perkuat Keagenan
Tribunsumsel.com/ Arief B Rohekan
Kepala Kantor Wilayah II Jamkrindo Wakhyu Hidayatullah, (2) suasana silahturahmi Jamkrindo cabang Palembang bersama mitra/keagenan se Sumsel, Jumat (10/3/2017). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,---Dalam upaya membuka pasar yang lebih luas di segmen penjaminan kredit dan merealisasikan target tahun , Perum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) wilayah II Sumbagsel yang meliputi wilayah Lampung, Bengkulu, Jambi, Pangkal Pinang dan Palembang terus memperkuat keagenan atau mitra bisnis.

Menurut Kepala Kantor Wilayah II Jamkrindo Wakhyu Hidayatullah, target tahun ini mencapai dua kali lipat dari tahun sebelumnya yang berada dikisaran Rp7,5 miliar.

“Tahun ini target premi suretyship kita Rp15 miliar, untuk mendorong ini maka saat ini kami memperkuat keagenan ini,” katanya selepas silahturahmi mitra/keagenan, Jumat (10/3/2017).

Dirinya berharap bisa meningkatkan produktivitas bisnis suretyship (surety bond dan kontra bank garansi), sebab berdasarkan undang-undang hal ini tidak boleh melibatkan pegawai.

“Hampir semua wilayah ada agen kami, sehingga saat ini tetap progress semua wilayah agar bisa mendapatkan project Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD),” ucapnya.

Untuk menjadi mitra keagenan dia mengatakan, mereka ini minimal bisa menguasai pasar dan agen. Apalagi Maret ini sejumlah proyek sudah dimulai.

“Di awal kami mempersiapkan, setelah akhir tahun nanti akan dilakukan evaluasi,” jelas dia.

Dari sejumlah wilayah II dia mengatakan Palembang dan Lampung paling besar kontribusinya, agar wilayah lain juga makin menggeliat pihaknya pun kian memperkuat keagenan.

“Kami optimis target bisa tercapai, tantangan kami harus agresip sehingga bisa meraih pasar, termasuk memperkuat layanan dengam mobil keliling, untuk lebih menjangkau akan produk yang ditawarkan,” tegasnya.

Sementara, Kepala Jamkrindo Cabang Palembang, Heriyanto Nugroho mengatakan pihaknya terus memperkuat dan mendukung kinerja agen dan kemitraan dengan harap bisa menggarap semua sektor potensial, salah satunya proyek yang didanai APBD.

“Hampir setiap wilayah kami jangkau di Sumsel, ada lebih dari 20 agen utama yang terlibat, sehingga bisa mendorong penjaminan kredit sesuai ekspektasi perusahaan,” pungkasnya.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help