PLN Pastikan Tidak Ada Pemadaman Saat Pelaksanan UNBK

Mengingat, pemadaman bisa tetap terjadi jika ada permasalahan alam, tentunya ini juga tidak bisa diprediksi.

PLN Pastikan Tidak Ada Pemadaman Saat Pelaksanan UNBK
Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan
ILUSTRASI 

Laporan Wartawan TribunSumsel.Com,Mochamad Krisnariansyah

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG – Menghadapi pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) April mendatang, Perusahaan listrik negara (PLN) area Palembang memastikan tidak akan ada pemadaman listrik saat ujian berlangsung.

Kebijakan ini diambil guna mendukung kelancaran pelaksanan UNBK sehingga tidak mengalami ganguan pasokan listrik nantinya.

Supervisor bidang operasi jaringan PLN- Area Palembang, Ari Atmaja mengungkapkan, langkah ini merupakan bentuk support yang diberikan bagi setiap sekolah penyelengara UNBK.

Sekolah tidak perlu khawatir, sebab pemadaman listrik tidak akan dilakukan selama penyelengaran ujian berlangsung.

 “ PLN berkomitmen, tidak akan melakukan pemeliharaan dan pemadaman listrik di jalur sekolah penyelengara UNBK. Selama UNBK berlangsung, pasokan listrik tidak akan pernah kami padamkan,” ujarnya usai melakukan audiensi bersama Diknas Sumsel dikantor PLN Area Palembang di jalan Kapten A,Rivai Rabu (8/3/2017).

Suasana audiensi antara Diknas Sumsel bersama pihak PLN Palembang membahas soal permintaan pasokan listrik yang tidak dipadamkan saat pelaksanan UNBK April mendatang, Rabu (8/3/2017)
Suasana audiensi antara Diknas Sumsel bersama pihak PLN Palembang membahas soal permintaan pasokan listrik yang tidak dipadamkan saat pelaksanan UNBK April mendatang, Rabu (8/3/2017) (Tribunsumsel.com/Mochamad Krisnariansyah)

Kendati demikian, pihaknya tetap menekankan sekolah untuk selalu sigap dengan menyediakan mesin genset  sebagai alternatif listrik saat pelaksanan UNBK.

Mengingat, pemadaman bisa  tetap terjadi jika ada permasalahan alam, tentunya ini juga tidak bisa diprediksi.

“ Apabila terjadi cross merger akibat gangguan alam misalnya hujan atau angin sehingga listrik padam itu tentunya tidak kita harapkan, namun demikian tim kami akan selalu siap melakukan perbaikan dengan cepat,” ujarnya.

Selain itu, Ari mengatakan, pihaknya akan melakukan persiapan khusus sebelum ujian berlangsung yakni melakukan pemeliharaan terlebih dahulu di titik-titik yang rawan tertimpa pohon tumbang dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk penambahan daya belum dlakukan, sebab daya di Kota Palembang dinilai sudah cukup.

 "Kami hanya meminta daftar sekolah dan alamatnya sehingga bisa  lebih mempermudah proses pemeliharaan. Kalau pun ada hal di luar teknis, maka kami siap menindaknya segera mungkin agar ujian tidak terhambat. Maka dari itu, kita juga minta sekolah untuk melakukan simulasi jika listrik padam saat ujian," jelasnya 

 
 

Penulis: Mochamad Krisnariansyah
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help