TribunSumsel/

Sriwijaya FC

Mantan Pemain Sriwijaya FC Era Erick Williams Lamar Jadi Pelatih SFC

Selain SFC, Akhyar juga tercatat pernah memperkuat Persis Solo, Persmin Minahasa, Persiraja Banda Aceh, Semen Padang dan Persija Jakarta.

Mantan Pemain Sriwijaya FC Era Erick Williams Lamar Jadi Pelatih SFC
Juara.Net
Akhyar Ilyas 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Meski pelaksanaan kompetisi Liga 1 U21 belum jelas, namun beberapa nama sudah mengajukan lamaran secara resmi untuk menukangi skuad Sriwijaya FC U21 mendatang.

Salah satunya adalah Akhyar Ilyas, salah satu eks Sriwijaya FC di musim pertama pasca pembelian Persijatim oleh Pemprov Sumsel.

Bersama Ferry Rotinsulu, Tony Sucipto serta Wijay, nama Akhyar Ilyas memang merupakan pemain dari Persijatim yang akhirnya memutuskan bermain untuk laskar wong kito yang saat itu dilatih oleh Erick Williams.

Namun pemain asal Aceh yang juga pernah terpanggil ke timnas U23 gagal menunjukkan permainan terbaiknya bersama SFC karena terkena cedera yang membuatnya harus beristirahat sementara waktu.

Selain SFC, Akhyar juga tercatat pernah memperkuat Persis Solo, Persmin Minahasa, Persiraja Banda Aceh, Semen Padang dan Persija Jakarta.

Usai pensiun sebagai pesepakbola profesional di tahun 2010, gelandang dengan skill tinggi akhirnya memutuskan banting setir menjadi pelatih.

Dimulai dengan menjadi arsitek tim Porprov Kabupaten Aceh Besar lalu setahun kemudian tergabung dengan tim Aceh U19 yang sempat berguru ke Paraguay.

Di tahun berikutnya, Akhyar juga menjadi asisten pelatih PSSB Bireun.

Lalu usai mendapatkan lisensi B AFC pada tahun 2014, Akhyar selama 2 musim akhirnya menjadi pelatih kepala Persiraja Banda Aceh.

Saat dikonfirmasi, sekretaris tim PT SOM Faisal Mursyid membenarkan bahwa sudah menerima lamaran resmi yang dikirimkan Akhyar Ilyas melalui surat elektronik.

"Kita akan pelajari terlebih dulu, karena saat ini memang skuad SFC U21 masih dalam proses pembentukan dan tengah menunggu kepastian bergulirnya kompetisi Liga 1 U21 nantinya," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Faisal juga menerangkan bahwa membludaknya peminat pesepakbola di Sumsel yang ingin mengikuti seleksi SFC U21 membuat pihaknya melakukan sejumlah penyesuaian.

"Seleksi tetap akan dilaksanakan Kamis (16/3) mendatang pukul 14.00 WIB di stadion Bumi Sriwijaya Palembang, namun seluruh peserta wajib mengisi formulir pendaftaran terlebih dulu yang bisa didapatkan di Cafe SFC yang terletak di kawasan PS Mall, jangan lupa juga membawa KK atau KTP asli Sumsel," pungkasnya.

Penulis: Haryanto
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help