TribunSumsel/
Home »

Techno

» News

Google Doodle Rayakan Hari Perempuan Internasional

Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day jatuh pada hari ini, 8 Maret.

Google Doodle Rayakan Hari Perempuan Internasional
Google
Doodle Google di Hari Perempuan Internasional menampilkan sejumlah tokoh dari berbagai bidang. 

TRIBUNSUMSEL.COM-Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day jatuh pada hari ini, 8 Maret. Untuk merayakannya, Google menyiapkan sebuah doodle khusus yang ditampilkan di laman utama mesin pencari seperti biasa.

Doodle dimaksud berupa slideshow gambar kartun mengenai sejumlah tokoh perempuan dunia yang terkenal dengan karyanya.

Tiap slide menunjukkan sang tokoh sedang menggeluti profesinya dengan didampingi seorang anak perempuan. Seolah ingin membimbing si anak agar kelak bisa melakukan pencapaian serupa.

Ada 13 tokoh perempuan dari berbagai bidang yang diketengahkan oleh Google lewat coretan doodle besutannya di International Women’s Day, mulai dari pelukis, pengacara, aktris, penulis, hingga astronot.

Akhir slide akan menampilkan tombol search berupa kaca pembesar yang akan menampilkan laman pencarian berisi ke-13 tokoh perempuan tersebut di bagian paling atas, antara lain Ada Lovelace, Lotfia ElNadi, Lee Tai-young, dan Miriam Makeba.

Hari Perempuan Internasional sendiri memperingati perjuangan perempuan untuk memperoleh hak-haknya di masyarakat. Diwakili ke-13 tokoh, para perempuan sepanjang sejarah telah membuktikan diri bahwa mereka sama baiknya dengan kaum laki-laki dalam berbagai bidang.

International Women’s Day berakar dari sosialisme di Rusia dan kini dirayakan secara global di banyak negara.

Editor: Muhamad Edward
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help