Home »

Techno

» News

Facebook Luncurkan Fitur Panduan Perkotaan

Facebook diam-diam telah meluncurkan fitur City Guides (panduan perkotaan)

Facebook Luncurkan Fitur Panduan Perkotaan
Reuters
Facebook sudah mengumumkan siaran langsungnya akan diperlakukan sama dengan konten-konten lainnya. 

TRIBUNSUMSEL.COM-Facebook diam-diam telah meluncurkan fitur City Guides (panduan perkotaan) pada aplikasinya yang mampu membuat penggunannya melakukan pemesanan hotel dan restoran.

Bukan hanya itu, fitur anyar tersebut juga bisa membuat pesan atau panggilan untuk hotel, restoran, dan biro perjalanan.

Kebanyakan tempat yang muncul pada City Guide Facebook memiliki fitur perpesanan dan panggilan telepon begitu pengguna melakukan tinjauan.

Namun, pada beberapa lokasi seperti Aria Resort & Casino di Las Vegas dan Eliot Hotel di Boston, pengguna bisa men-tap tombol 'Book Now' pada aplikasi Facebook-nya dan membuat reservasi langsung dengan pihak hotel.

Tombol 'Book Now' juga ada pada beberapa restoran seperti ROKA Charlotte Street di London yang reservasi makan di sana bisa dibuat melalui Priceline Group's OpenTable.

Sebelumnya, pengguna Facebook bisa melakukan pemesanan Uber, membeli tiket Icelandair atau melakukan percakapan dengan Administrasi Keselamatan Transportasi AS pada aplikasi Facebook Messenger.

Kini perusahaan yang didirikan Mark Zuckerberg tersebut menambah fungsi pemandu kota pada fitur City Guides.

Pergerakan Facebook untuk bermain dalam sistem perjalanan bisa dianggap sebagai sebuah tantangan besar bagi Google yang pada September 2016 silam merilis aplikasi Google Trips lengkap dengan fitur "Things to do" dan kemampuan menciptakan "Day plans."

Namun, tak seperti Facebook, Google Trips tidak menyediakan fitur pemesanan atau bisa dikatakan belum menyediakannya.

Pembaruan aplikasi Facebook pada 2 Maret 2017 di AS menambah fitur City Guides pada bagian bawah daftar fitur aplikasi terbaru.

City Guides mampu menunjukkan pengguna berbagai macam kota di seluruh dunia seperti Melbourne, Australia.

Pengguna juga bisa mentap dan meninjau beberapa tempat di sana seperti Tenis Terbuka Australia 2017 atau galeri seni di Jalan Hosier Land serta tempat-tempat lainnya yang pernah teman-teman Facebook pengguna kunjungi.

City Guides sendiri merupakan jalan bagi Facebook untuk masuk ke dalam pasar perencana perjalanan dan pemesanan sebuah tempat yang menjadi penting ketika melakukan liburan.

–– ADVERTISEMENT ––

Editor: Muhamad Edward
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help