48 Talenta Muda dari 4 Provinsi di Sumatera Ikuti Seleksi Timnas Indonesia U-19

Menurutnya, akan ada 48 peserta utusan dari 4 propinsi yang akan bersaing di proses seleksi timnas U19 ini.

48 Talenta Muda dari 4 Provinsi di Sumatera Ikuti Seleksi Timnas Indonesia U-19
flobamora
Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Karena dipakai untuk proses seleksi timnas U19, skuad Sriwijaya FC akhirnya harus mengalah dan terusir sementara dari stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang.

Proses seleksi timnas U19 wilayah Sumbagsel ini akan dipimpin langsung oleh Indra Sjafri, Kamis (9/3) pagi di stadion GSJ Palembang.

"Jadi hanya sehari, setelah seleksi timnas U19 selesai maka SFC akan kembali berlatih seperti biasa di stadion GSJ," ungkap sekretaris tim SFC, Ahmad Haris saat dikonfirmasi Rabu (8/3) sore.

Menurutnya, meskipun lapangan GSJ akan dipakai penuh selama sehari, tim pelatih laskar wong kito tetap akan menggelar latihan seperti biasa.

"Tadi kita sudah berkoordinasi, pagi hari pemain akan melaksanakan sesi latihan fisik di fitness centre kemudian sore harinya kemungkinan di lapangan futsal. Namun bisa juga berlatih di stadion Bumi Sriwijaya jika memungkinkan," tambahnya.

Sementara itu, Kabid Pembinaan Asprov PSSI Sumsel Bambang Suprianto membenarkan bahwa proses seleksi timnas U19 akan dilaksanakan di stadion GSJ Palembang selama sehari penuh.

"Pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB akan dimulai dengan registrasi data peserta dan jam 08.00 WIB dilanjutkan dengan tes kemampuan pemain yang akan dipimpin langsung oleh Indra Sjafri," jelasnya saat dikonfirmasi Rabu (8/3) sore.

Menurutnya, akan ada 48 peserta utusan dari 4 propinsi yang akan bersaing di proses seleksi timnas U19 ini.

"Asprov PSSI Sumse mengirim 15 wakil plus 5 cadangan, Asprov PSSI Babel mengutus 13 orang, lalu Asprov PSSI Jambi 11 pemain dan Asprov PSSI Bengkulu dengan 5 pemain. Sementara Lampung walau berdekatan dengan kita namun beda wilayah dan sudah ikut saat seleksi di Cibinong," bebernya.

Usai tes di pagi hari, para peserta yang terpilih diakuinya akan melakukan uji coba dengan skuad SFC U21 yang saat ini masih dalam proses pembentukan tim. "Kemungkinan siang sekitar jam 14.00 WIB pemain yang tersaring awal akan diadu dengan tim SFC U21," pungkasnya.

Penulis: Haryanto
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help