Pertamina Targetkan 2017, Tiga Proyek Pipa Gas Sepanjang 513 Km

Pada 2016, perusahaan telah menyelesaikan tiga proyek yakni proyek pipa gas transmisi dan open acces BelawaN -KIM - KEK.

Pertamina Targetkan 2017, Tiga Proyek Pipa Gas Sepanjang 513 Km
IST
External communication manager pt pertamina (persero) jekson simanjuntak (berdiri ke enam dari kiri) berfoto bersama para editor di sela acara gathering editor E2S dengan Pertamina di Bogor, 4-5 Maret. 

TRIBUNSUMSEL.COM,--- Setelah merampungkan pembangunan infrastruktur pipa gas transmisi sepanjang 225 kilometer (km) pada 2016, PT Pertamina (Persero) melalui anak usahanya, PT Pertamina Gas (Pertagas) akan merampungkan tiga proyek sejenis pada tahun ini sepanjang 513 km.

"Pengembangan proyek-proyek infrastruktur pipa merupakan salah satu dari lima prioritas strategis yang dicanangkan Pertamina," kata External Communication Manager Pertamina, Jekson Simanjuntak
di sela acara editor gathering Pertamina-Energy and Mining Editor Society (E2S) di Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, Pertamina saat ini memiliki lima prioritas strategis, yakni pengembangan sektor hulu, efisiensi di semua lini, pengembangan kapasitas kilang dan petrokimia, pengembangan infrastruktur dan perbaikan struktur keuangan

Untuk pengembangan infrastuktur pipa melalui Pertagas, Pertamina tengah menggarap tiga proyek yang ditargetkan tuntas sepanjang tahun ini.

Pertama, proyrk pipa gas Grissik-Pusri sepanjang 176 km.

Pipa ini akan mengalirkan gas untuk pabrik pupuk dan pembangkit listrik dan ditargetkan akan onstream pada kuartal II tahun 2017.

Total kapasitas gas sebanyak 160 juta kakikubik per hari (mmscfd).

Kedua, proyek pipa gas looping Gresik-Petrokimia Gresik sepanjang 70 km. Gas dialokasikan sebanyak 85 mmscfd dan onstream pada Juli 2017.

Ketiga, proyek pipa gas Gresik-Semarang berkapasitas 500 mmscd dengan konsumen pembangkit listrik dan industri.

Proyek ini diproyeksikan tuntas kuartal II 2017.

Halaman
12
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved