Sriwijaya FC

Kesempatan Besar, Sriwijaya FC U-21 Cari Pemain Asli Sumsel, Ini Jadwal Seleksinya

Menurut mantan manajer SFC U21 ini kebijakan tersebut memang sengaja diambil pihaknya karena ingin lebih memberikan ruang bagi putera asli Sumsel untu

Kesempatan Besar, Sriwijaya FC U-21 Cari Pemain Asli Sumsel, Ini Jadwal Seleksinya
Tribunsumsel.com/ Haryanto
Slamet Budiono 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Berbeda dengan musim sebelumnya yang selalu dipenuhi talenta berbakat dari seluruh Indonesia, manajemen SFC U21 untuk musim 2017 ini membuat kebijakan berbeda.

Seluruh pemain yang akan direkrut nantinya ke dalam skuad laskar wong kito mudo dipastikan wajib berasal dari wilayah Sumsel.

Demikian disampaikan oleh Kabid Pembinaan Asprov PSSI Sumsel, Bambang Supriyanto saat dihubungi Senin (6/3) siang.

Follow akun Instagram Tribun Sumsel untuk info via Instagram

Menurut mantan manajer SFC U21 ini kebijakan tersebut memang sengaja diambil pihaknya karena ingin lebih memberikan ruang bagi putera asli Sumsel untuk bergabung ke dalam tim nantinya.

“Putera asli Sumsel tidak kalah bersaing, mulai dari era Rizky Dwi Ramadhana, Hapit Ibrahim, Ichsan Kurniawan hingga yang terakhir Slamet Budiono. Mereka sudah membuktikan bahwa anak lokal bisa bersaing di dalam tim nantinya,” ujarnya. Bahkan Slamet Budiono yang merupakan pemain asli Musi Rawas yang kini naik daun bersama SFC senior diakuinya merupakan hasil penjaringan Asprov PSSI Sumsel ke wilayah kabupaten-kota di Sumsel.

“SFC U21 juga dalam beberapa musim terakhir juga sudah meraih prestasi yang sangat membanggakan, mulai dari menjadi juara dan finalis ISL U21, kemudian juga menjadi pemasok pemain ke tim PON Sumsel yang berhasil masuk semifinal PON Jabar lalu. Kini sudah saatnya proses pembinaan tersebut semakin kita tingkatkan,” tegasnya.

Pihaknya pun memberikan kesempatan bagi para talenta muda di Sumsel untuk mengikuti seleksi SFC U21 yang diselenggarakan di stadion Bumi Sriwijaya Palembang. “Silahkan datang Selasa dan Kamis pada pukul 14.00 WIB serta Minggu pukul 07.00 WIB dengan membawa KTP/KK asli Sumsel. Kami akan berikan kesempatan jika memang merasa punya bakat dan talenta sepakbola,” tambahnya.

Diakuinya, proses seleksi akan terus dilaksanakan hingga manual dan kepastian pelaksanaan kompetisi ISL U21 akan dikeluarkan oleh PSSI nantinya. “Kami hanya menyiapkan kerangka tim, nanti setelah ada kepastian maka akan dibuatkan SK Khusus dari PT SOM selaku pengelola SFC,” ungkapnya.

Menariknya, di masa persiapan tim SFC U21 ini, nuansa lokal semakin terasa karena tim pelatih juga berasal dari asli Sumsel. “Untuk pelatih kepala dipercayakan kepada Roby Saud yang berduet dengan Fauzi Toldo, eks kiper SFC sebagai asistennya. Namun ini hanya di masa persiapan, nanti akan diputuskan oleh PT SOM siapa  pelatih tetapnya saat sudah ada keputusan pelaksanaan liga itu sendiri,” pungkasnya.

Penulis: Haryanto
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help