Sriwijaya FC

Fisik Pemain Masih Menjadi PR Sriwijaya FC Sebelum Kick Off Liga 1 Indonesia

Sektor fisik menjadi perhatian utama tim pelatih laskar wong kito sesi pada latihan perdana ini yang berlangsung selama 2 sesi yakni pagi –sore.

Fisik Pemain Masih Menjadi PR Sriwijaya FC Sebelum Kick Off Liga 1 Indonesia
Tribunsumsel.com/ Haryanto
Ilustrasi latihan SFC 

TRIBUNSUMSEL.COM- Usai libur selama 1 pekan pascatersingkir di turnamen Piala Presiden 2017, skuat Sriwijaya FC akhirnya kembali menggelar latihan di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang.

Latihan ini untuk persiapan kompetisi Liga 1 Indonesia yang akan digelar April mendatang.

Sektor fisik menjadi perhatian utama tim pelatih laskar wong kito sesi pada latihan perdana ini yang berlangsung selama 2 sesi yakni pagi –sore.

Pelatih fisik SFC, Irwansyah mengaku berdasarkan evaluasi yang dilakukan pihaknya, sektor fisik memang harus mendapat perhatian khusus selama masa persiapan kedepan.

Pasalnya, saat turun di turnamen Piala Presiden 2017 lalu, fisik Alberto Goncalves dkk belum mencapai kondisi ideal yang diharapkan sebelumnya.

“Namun memang kita maklum karena persiapan di turnamen Piala Presiden 2017 lalu memang sangat singkat. Sebelum berangkat ke Bali tim hanya melakukan latihan sekitar seminggu dan langsung bertanding, kini dengan adanya pemunduran jadwal kompetisi Liga 1 kita akan kejar fisik pemain agar mencapai kondisi yang ideal,” jelasnya.

Menurutnya, tidak hanya Vo2Max yang tinggi, namun para punggawa SFC kedepan juga diharapkan punya gerakan dinamis untuk menunjang strategi yang diterapkan oleh pelatih.

Sebelumnya, manajer SFC Nasrun Umar memang menyebut bahwa dengan taktik serangan balik cepat serta aliran bola yang cepat membutuhkan dukungan fisik yang prima selama 90 menit di lapangan.

“Program fisik memang harus menyesuaikan dengan strategi pelatih, karena itu kita memang menyiapkan latihan yang bisa membantu meningkatkan kecepatan dan daya tahan pemain. Selain itu juga tetap menggunakan bola agar pemain terbiasa bergerak nantinya,” bebernya.

Pada Selasa (7/3) pagi sendiri pihaknya pun merencanakan akan menggelar yoyo test bagi seluruh pemain di stadion GSJ.

Diakuinya, Yo-Yo Intermittent Recovery Test adalah cara untuk mengukur kemampuan tubuh pemain dalam melakukan lari yang berulang-ulang diselingi oleh istirahat dalam jangka waktu yang lama.

Penulis: Haryanto
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help