Sriwijaya FC

Sriwijaya FC Harus Dapatkan Lisensi AFC Jika Mau Tampil di Liga Champions Asia dan Piala AFC

Dari sekian banyak klub di Tanah Air, PSSI hanya menginginkan minimal tiga klub Liga 1 memiliki lisensi dari AFC.

Sriwijaya FC Harus Dapatkan Lisensi AFC Jika Mau Tampil di Liga Champions Asia dan Piala AFC
Dok. AFC
AFC Cup 

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA -- Kerja keras harus dilakukan manajemen Sriwijaya FC jika ingin bermain di laga internasional Piala AFC dan Liga Champions Asia.

Sebab, AFC memberlakukan lisensi klub profesional AFC bagi klub yang berlaga di dua kompetisi bergengsi di Asia tersebut.

Jika nanti Sriwijaya FC mampu finish tiga besar di Liga 1 Indonesia namun belum memiliki lisensi klub profesional AFC maka jatah tersebut akan dialihkan ke klub lain yang telah berlisensi.

Sejauh ini belum ada klub di Indonesia yang memiliki lisensi dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Fakta itu terungkap dalam pertemuan pengurus PSSI dengan perwakilan AFC di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Sabtu (4/3/2017).

Dari sekian banyak klub di Tanah Air, PSSI hanya menginginkan minimal tiga klub Liga 1 memiliki lisensi dari AFC.

Sekretaris Jenderal PSSI Ade Wellington usai bertemu dengan perwakilan AFC mengatakan, kebutuhan minimal tiga klub itu karena Indonesia berkesempatan tampil di kompetisi AFC, yakni Liga Champions Asia dan Piala AFC.

"Untuk tahun 2018, kita mendapatkan jatah satu klub di play-off Liga Champions Asia dan dua tim di babak grup Piala AFC," ujar Ade, sebagaimana dikutip SuperBall.id dari Antaranews. 

"Jadi, minimal tiga klub sudah diverifikasi agar dapat mengikuti ajang tersebut," tambah Ade.

Sebagai langkah awal, PSSI sudah mengundang seluruh klub peserta Liga 1 untuk bertemu dengan AFC yang diwakili Officer Development Visakan Subramanian dan Head of Club Licensing Mahajan Vasudevan Nair.

Halaman
123
Editor: M. Syah Beni
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help