Liga Inggris

Sadio Mane Jadi Pemain Kunci Bagi Liverpool Saat Jamu Arsenal Malam ini

Mane telah mencetak 11 gol dari 23 pertandingan Premier League. Tak hanya gol, pemain asal Senegal tersebut telah menyumbangkan empat assist.

Sadio Mane Jadi Pemain Kunci Bagi Liverpool Saat Jamu Arsenal Malam ini
liverpoolfc.com
Sadio Mane 

TRIBUNSUMSEL.COM- Liverpool akan bergantung pada Sadio Mane saat menjamu Arsenal di Anfield, Minggu (5/3) dini hari. Sadio Mane adalah pemain krusial bagi Liverpool untuk kembali ke jalur kemenangan.

Sadio Mane menjadi pemain krusial bagi Liverpool pada musim ini. Sejak bergabung dari Southampton pada musim panas 2016, Mane jadi penyumbang gol terbanyak di skuat The Reds.

Mane telah mencetak 11 gol dari 23 pertandingan Premier League. Tak hanya gol, pemain asal Senegal tersebut telah menyumbangkan empat assist.

Tanpa Sadio Mane, Liverpool mengalami tren buruk sejak tahun 2017 bergulir. Mane absen pada tujuh pertandingan di semua kompetisi karena harus membela tim nasional Senegal di Piala Afrika 2017. Liverpool mengalami empat kekalahan dari tujuh pertandingan tanpa Mane.

Performa The Reds tak kunjung membaik begitu Mane kembali. Skuat asuhan Jurgen Klopp hanya meraih dua kemenangan dari 12 pertandingan di semua kompetisi. Ini termasuk ketika Mane bermain di Piala Afrika.

Sadio Mane tahu dia harus membawa Liverpool kembali ke jalur kemenangan. Oleh sebab itu, dia tidak membuang waktu setelah pertandingan terakhir tim nasional Senegal di Piala Afrika 2017.

"Kamu harus membantu timmu, berjuang untuk masa depan dan segera kembali. Saya ingin langsung bermain lagi. Menurut saya, secara mental saya siap, meskipun saya kelelahan," ujar Mane di Mirror.

Pemuda berusia 24 tahun itu yakin Liverpool bisa mengubah situasi saat ini secara positif. Menurut Mane Liverpool memiliki modal untuk melakukan itu.

"Kami punya tim bagus, semangat bagus, dan kami punya mental tangguh. Kami akan berusaha keras untuk mengubah keadaan," kata Mane.

Sadio Mane bisa menjadi kartu truf Liverpool saat pertandingan melawan Arsenal. Mane punya catatan lumayan menghadapi Arsenal. Dari enam pertandingan melawan Arsenal, Mane sukses mencetak dua gol dan menyumbangkan dua assist. Satu gol di antaranya Mane ciptakan pada pertandingan pertama dua tim musim ini.

Halaman
12
Editor: M. Syah Beni
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help