TribunSumsel/

Polsek Gandus Gelar Program Bhabin Peduli dengan Memberikan Bantuan Sembako

Bentuk kepedulian Jajaran Polsek Gandus Palembang ini, pastinya membawa dampak baik bagi citra kepolisian di mata masyarakat.

Polsek Gandus Gelar Program Bhabin Peduli dengan Memberikan Bantuan Sembako
Tribunsumsel.com/M Ardiansyah
Rangkaian kegiatan program Bhabin Peduli Polsek Gandus dengan menyerahkan bantuan berupa sembako kepada warga kurang mampu di wilayah hukum Polsek Gandus Palembang, Sabtu (4/3/2017).

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Tak hanya bertugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat saja, akan tetapi Polsek Gandus juga ingin terus berbagi dengan orang-orang yang tidak mampu di wilayah hukum Polsek Gandus Palembang.

Kapolsek Gandus AKP Dedi Rahmat Hidayat yang juga saat ini sedang menempuh pendidikan sebagai perwira siswa Sespimma Polri Angkatan 57 Tahun Ajaran 2017 bersama jajarannya, mengadakan kegiatan sosial dengan memberikan sembako secara gratis kepada warga di RT 22 RW 03 Kelurahan Karang Jaya Kecamatan Gandus Palembang, Sabtu (4/2/2017).

Ada 10 orang warga kurang mampu menerima bantuan secara langsung dari program Bhabin Peduli dari Polsek Gandus Palembang ini yang diantaranya Nurul (15) merupakan yatim piatu putus sekolah, Riska (4) piatu dan bapaknya cacat tuli berat, Abdullah (16) yatim dan tidak mampu, Santi (14) yatim dan tidak mampu, Heru (15) yatim dan tidak mampu, Siti (65) janda fakir miskin, Suwarto (73) duda fakir miskin, Subaida (77) janda fakir miskin, Nurhayati (60) janda fakir miskin dan Hasinah (65) janda fakir miskin.

"Pemberian sembako kepada warga yang kurang mampu untuk berbagi kasih agar terjalin ikatan antara warga dengan Polsek Gandus. Kegiatan sosial ini merupakan kegiatan rutin Polsek Gandus yang dilaksanakan sebulan sekali dan sembako yang dibelikan dan diberikan dari hasil menyisihkan rezeki dari para anggota jajaran Polsek Gandus," ujar Dedi.

Selain untuk membantu sesama bagi warga kurang mampu di wilayah hukum Polsek Gandus Palembang, kegiatan ini juga bertujuan untuk lebih dekat kepada masyarakat dengan anggota Polsek Gandus Palembang.

Dengan terjalinnya kedekatan antara warga dan anggota Polsek Gandus, kedepannya dapat saling bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan di wilayah Kecamatan Gandus.

Bentuk kepedulian Jajaran Polsek Gandus Palembang ini, pastinya membawa dampak baik bagi citra kepolisian di mata masyarakat.

Dengan kata lain, adanya jalinan kerjasama dan bentuk kepedulian dengan warga, membuat warga juga tidak merasa sungkan untuk memberikan informasi.

"Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut, sehingga warga kurang mampu yang ada di Polsek Gandus dapat terbantu dengan bantuan yang diberikan. Meski memang, jumlah bantunya tidak banyak," pungkasnya.

Ketua RT 22 Nasirin menuturkan, dengan adanya bantuan yang diberikan Kapolsek Gandus dan jajarannya setidaknya dapat membantu warganya yang memang hidup dalam kesusahan.

"Kami mewakili warga berterima kasih dengan Kapolsek dan jajarannya. Besar harapan kami, Polsek Gandus dapat terus melaksanakan program seperti ini," katanya.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help