Regional Polisi Sterilkan Hotel Tempat Raja Salman Menginap

Aparat kepolisian sudah melakukan sterilisasi di hotel tempat rombongan Raja Salman menginap saat berlibur di Bali.

Regional Polisi Sterilkan Hotel Tempat Raja Salman Menginap
istimewa
Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud 

TRIBUNSUMSEL.COM-Aparat kepolisian sudah melakukan sterilisasi di hotel tempat rombongan Raja Salman menginap saat berlibur di Bali.

Bahkan Hotel Saint Regis sudah dikosongkan sejak Selasa (28/2/2017).

"Kemarin saya sudah cek semua hotel yang akan digunakan, antara lain Saint Regis, Hilton, Mulia Bulgari, dan Laguna. Mulai kemarin juga sudah sterilisasi dan untuk Saint Regis sudah dikosongkan," jelas Kapolda Bali Irjen Petrus R Golose kepada sejumlah media di Mapolda Bali, Rabu (1/3/2017).

Selain itu, sudah ada rapat koordinasi dengan tim keamanan dari Arab, termasuk pengamanan lalu lintas dan di dalam hotel serta laut.

"Tadi malam Kapolri sudah melakukan pertemuan dengan kepala kepolisian Saudi di Jakarta. Sebelumnya, kepala kepolisian Arab tidak masuk dalam delegasi," jelasnya.

Ia juga menambahkan, ada 878 aparat kepolisian dari Polda yang akan diturunkan dan ditambah dengan kekuatan lain lebih dari 1.000 orang.

"Sudah diturunkan sejak kemarin, dan kekuatan di Bali sudah cukup untuk mengamankan dan pengawalan kedatangan Raja Salman," jelasnya.

Selama berlibur di Bali, Raja Salman menyewa empat hotel di kawasan International Tourism Development Center (ITDC) Nusa Dua. Empat hotel tersebut adalah Saint Regis, Hilton, Ritz-Carlton, dan Laguna dengan tarif ribuan dollar AS per malam.

Editor: Muhamad Edward
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help