TribunSumsel/

PT Pertagas Niaga Garap Jaringan Gas di Ogan Ilir

Pengerjaan di Prabumulih ada kerjasama dengan BUMD yakni PT Petro Prabu dimana personil konversi ada sekitar 40 orang.

PT Pertagas Niaga Garap Jaringan Gas di Ogan Ilir
TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF BASUKI ROHEKAN
Kepala Divisi Komunikasi Corporate Pertamuba, Wianda Puspa Negoro 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - PT Pertagas Niaga yang merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero), akan menggarap proyek jaringan gas (Jargaa) di Kabupaten Ogan Ilir (OI) dan beberapa daerah lainnya.

Dimana hingga 2016 sudah ada sebanyak 79.887 jumlah sambungan rumah (SR) yang sudah terpasang jaringan gas yang proyeknya dikerjakan PT Pertagas Niaga.

Sedangkan pada tahun ini akan ada sebanyak 11.791 jumlah sambungan rumah yang dalam proses akan segera mengalir jaringan gas.

Manager Stakeholders Relation PT Pertagas Niaga, Ratna Dumila mengatakan, akan segera beroperasi tiga jargas yang ada di 3 daerah dalam waktu dekat. Yakni Cilegon dengan 4.066 SR, Ogan Ilir dengan 3.725 SR serta Subang dengan 11.791 SR.

"Secara keseluruhan ketiganya masih dalam proses. Belum semuanya gas in (sudah mengalirkan gas), di Ogan Ilir saja dari 3.725 SR yang ditargetkan baru ada dua sektor yang siap untuk gas in. Yakni di Kelurahan Indralaya Indah dan Kelurahan Tanjung Seteko," katanya, Rabu (1/3/2017).

Menurutnya untuk sektor lain, masih dalam proses dan dilakukan bertahap. Dikatakan Ratna, pemasangan jargas di Ogan Ilir (OI) diyakini dapat selesai pada enam bulan kedepan atau paling lambat Agustus 2017 ini.

Belum selesainya pengerjaan di Ogan Ilir bukan karena progresnya yang terkendala. Ratna menyebutkan, tidak ditemukan adanya laporan kendala dalam perizinan dan restu kepala daerah setempat.

Hanya saja, kata dia, pengerjaan jargas di Ogan Ilir cukup berbeda kecepatannya dibanding Prabumulih karena memang personil yang melakukan konversi tidak sama.

"Pengerjaan di Prabumulih ada kerjasama dengan BUMD yakni PT Petro Prabu dimana personil konversi ada sekitar 40 orang. Di Ogan Ilir, kita menggandeng PT Petro Ogan Ilir, untuk personilnya hanya 8 orang. Satu hari hanya menyelesaikan sekitar 20 RS," jelasnya.

Ia mengatakan, dalam waktu satu minggu kedepan, akan ada upaya sosialisasi kepada masyarakat Ogan Ilir terkait rencana operasional dan keberadaan jargas di daerah tersebut.

Halaman
12
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Yohanes Iswahyudi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help