Alasan Anda Harus Waspada dengan Rekan Kerja yang Terlalu Bersahabat

Anda harus pintar dalam memilih teman di kantor. Sebab, perlu Anda tahu bahwa semua karyawan di satu kantor secara natural

Alasan Anda Harus Waspada dengan Rekan Kerja yang Terlalu Bersahabat
TRIBUNSUMSEL.COM/SLAMET TEGUH RAHAYU
Karyawan wanita Wom Financeikut turnamen internal yang dilaksanakan untuk menjaga kekompakan karyawan. 

TRIBUNSUMSEL.COM-Anda harus pintar dalam memilih teman di kantor. Sebab, perlu Anda tahu bahwa semua karyawan di satu kantor secara natural memiliki daya saing pada rekan kerja dan atasan masing-masing.

Namun, ada hal yang membedakan antara ambisi karyawan yang sehat dan ambisi karyawan yang cenderung psikopat.

Menurut hasil studi yang digagas oleh Psychology Today ada satu cara mengidentifikasikan rekan kerja yang memiliki karakter psikopat.

Orang psikopat punya ciri-ciri menawan dan sangat bersahabat.

Mereka (karyawan psikopat) selalu memperlihatkan sikap hangat dan seolah mendukung Anda. Bahkan, terkadang dukungan itu cenderung ekstrem. Namun, hal itu terjadi kala hanya ada Anda dan dia.

Nah, ketika si psikopat ini ada di ruang publik seperti rapat kerja, terutama saat para bos hadir, maka dia akan melupakan kehadiran Anda.

Karyawan psikopat akan “sibuk” memusatkan perhatian pada diri mereka dengan membeberkan segala pencapaian dan kemampuan diri sendiri. Karakter narsistik ini melekat pada psikopat sehingga mereka tidak bisa menahan diri untuk memamerkan kesuksesan yang telah dia raih di khalayak ramai.

Selain itu, kebanyakan psikopat begitu menawan karena dorongan natural mereka untuk memanipulasi siapapun dengan sikap bersahabat dan seolah-olah peduli pada orang lain.

Jadi, hari ini mulailah waspada pada rekan kerja yang memperlihatkan karakter-karakter tersebut di atas. Jangan silau pada dukungan berlebihan dan pujian yang datang dari seorang rekan kerja yang sekejap lupa dengan Anda saat rapat bersama atasan.

Editor: Muhamad Edward
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved