Citizen Journalism

Pembangunan Pariwisata Dapat Dicapai Jika Ada Dukungan dari Dunia Usaha Pariwisata dan Pemerintah

Hal itu dikemukakan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan Irene Camelyn Sinaga pada pembukaan Rapat Teknis (Ratek) SKPD Ke

Pembangunan Pariwisata Dapat Dicapai Jika Ada Dukungan dari Dunia Usaha Pariwisata dan Pemerintah
ist
Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan Irene Camelyn Sinaga pada pembukaan Rapat Teknis (Ratek) SKPD Kebudayaan dan Pariwisata se Sumatera Selatan, Senin (27/2) di Besh Hotel Pagar Alam 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Kebudayaan dan Pariwisata merupakan sektor yang dapat menumbuhkan ekonomi dengan cepat, oleh karenanya pemerintah pada Rencana Kerja  Pembangunan Tahun 2018 menempatkan sektor Pembangunan Dunia Usaha  dan Pariwisata  program priorittas nasional.

Seiring dengan itu juga Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menempatkan sektor pariwisata sebagai sektor unggulan. 

Hal  itu dikemukakan Kepala Dinas  Kebudayaan  Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan Irene  Camelyn  Sinaga pada pembukaan Rapat Teknis (Ratek) SKPD Kebudayaan  dan Pariwisata  se-Sumatera Selatan, Senin (27/2) di Besh Hotel  Pagar Alam.   

Rapat yang diikuti 80 peserta ini terdiri dari Dinas Kebudyaan dan Pariwisata se Sumatera Selatan dan para pemangku kepentingan dunia usaha Pariwisata juga diikuti oleh Dinas PU Cipta Karya Provinsi  dan Kabupaten Kota se Sumatera Selatan  berlangsung  selama 2 hari.  

Selanjutnya dikatakan Irene pengembangan dunia kepariwisataan dapat dicapai apabila adanya dukungan dari dunia usaha pariwisata dan Pemerintah baik pusat maupun daerah serta masyarakat sebagai subyek pembangunan dalamrangka   pemberdayaan ekonomi rakyat.   

Oleh karenanya  Ratek  kali ini sangatlah penting guna mewujudkan sasaran pembangunan kebudayaan dan pariwisata Sumatera Selatan  yang  terpadu dan berkelanjutan.  

Sementara itu Asisten  Setda  Bidang  Perekonomian dan  Kesra  Kota  Pagar  Alam Drs  Syafrani menyambut baik diadakanya   Ratek  Kebudayaan  dan Pariwisata didaerahnya, sekaligus agar  dapat memperkenalkan obyek obyek pariwisata yang banyak  dimiliki Kota Pagar Alam, diharapkan dari  Ratek ini nanti  akan  dapat menghasilkan  keputusan  yang  bermanfaat bagi  pengembangan dunia Kebudayaan  dan pariwisata di  Sumatera Selatan.  

Dikatakan beberapa even Olah Raga berskala  Internasional di Sumatera  Selatan akan  mampu mendongkrak usaha pariwisata yang tentunya juga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumatera Selatan.

Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help