TribunSumsel/

Citizen Journalism

Kwaran Kemuning Laksanakan Kemah dan Penyalaan Api Unggun

Panitia LT.II, Sinta Oktavia mengatakan penyalaan api unggun tersebut merupakan salah satu kegiatan yang sudah dijadwalkan pihak panitia.

Kwaran Kemuning Laksanakan Kemah dan Penyalaan Api Unggun
istimewa
Penyalaan Api unggun yang dilanjutkan dengan pentas seni mewarnai kegiatan Perkemahan Lomba Tingkat (LT) II yang dilaksanakan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (kwaran) Kemuning, Sabtu malam, (25/03/2017) di SD Negeri 164 Palembang . 

PALEMBANG - Penyalaan Api unggun yang dilanjutkan dengan pentas seni mewarnai kegiatan Perkemahan Lomba Tingkat (LT) II yang dilaksanakan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (kwaran) Kemuning, Sabtu malam, (25/03/2017) di SD Negeri 164 Palembang .

Pembina upacara penyalaan Api unggun, Drs. Aklani, selaku Dewan Kehormatan Kwaran Kemuning dalam amanatnya berharap, melalui kegiatan perkemahan LT.II para peserta dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan dengan sebaik mungkin.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan seluruh peserta memiliki kepribadian serta disiplin yang teguh, dalam rangka membangun Indonesia dimasa akan datang," ujarnya.

Aklani juga mengungkapkan makna kegiatan api unggun tersebut.

"Dengan adanya api unggun ini dapat menghangatkan badan, menerangi kegelapan serta dapat mengusir binatang buas disekitar bumi perkemahan ini," jelas Aklani .

Panitia LT.II, Sinta Oktavia mengatakan penyalaan api unggun tersebut merupakan salah satu kegiatan yang sudah dijadwalkan pihak panitia.

Lebih lanjut Sinta menambahkan, kegiatan penyalaan api unggun tersebut diikuti seluruh peserta perkemahan LT.II dan seluruh panitia dengan petugas yang membawa api obor penyalaan adalah perwakilan dari peserta LT.

"Setelah api unggun dinyalakan, setiap regu perkemahan LT.II tampil dalam pentas seni yang mereka buat masing-masing," tambahnya. (NZR)

Pengirim : Nizarwati adalah Guru SMA Negeri 3 Unggulan Palembang dan Andalan Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Kemuning 

Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help