TribunSumsel/

Liga Inggris

Rooney Siap Tampil, Mourinho Layangkan Pujian

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menilai Wayne Rooney siap tampil pada final Piala Liga kontra Southampton

Rooney Siap Tampil, Mourinho Layangkan Pujian
Dok. Sky Sports
Striker Manchester United, Wayne Rooney, diganggu sorotan sinar laser sebelum mengambil eksekusi penalti pada laga kontra Middlesbrough, Rabu (28/10/2015). 

TRIBUNSUMSEL.COM-Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menilai Wayne Rooney siap tampil pada final Piala Liga kontra Southampton di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2017).

Rooney baru saja berikrar setia untuk bertahan di Manchester United dan menolak tawaran menggiurkan dari klub Liga Super China, Kamis (23/2/2017). Kondisi striker berusia 31 tahun itu pun berangsur pulih setelah absen tiga laga karena cedera betis.

"Dia baik-baik saja dan sudah berlatih bersama tim," kata Mourinho dalam jumpa pers jelang pertandingan, Jumat (24/2/2017) seperti dilansir dari BBC.

Menurut Mourinho, Rooney sengaja diistirahatkan pada laga Liga Europa kontra Saint-Etienne, Rabu (22/2/2017), karena memang belum siap untuk tampil.

"Tak perlu diragukan, Rooney akan terlibat (pada laga kontra Southampton). Pekan ini, dia hanya berada di rumah agar siap untuk kembali melakukan latihan," tutur Mourinho.

Selain Rooney, Carrick juga siap tampil pada laga kontra Southampton. Gelandang tengah Setan Merah - julukan Manchester United - itu sempat diragukan tampil karena hanya bermain selama satu jam kontra Saint-Etienne.

Beda halnya dengan Henrikh Mkhitaryan. Pemain asal Armenia yang mencetak gol tunggal kemenangan Setan Merah di kandang Saint-Etienne itu diragukan tampil karena mengalami cedera hamstring.

"Carrick siap bermain. Dia meninggalkan lapangan pada waktu yang tepat. Namun, Mkhitaryan absen," ucap Mourinho.

Sementara itu, Mourinho juga memuji ikrar setia Rooney. Menurut pelatih berusia 54 tahun itu, Rooney membuat pernyataan pada waktu yang tepat.

"Saya harap, (isu transfer) itu menjadi pertanyaan terakhir (terkait Rooney) hingga musim ini berakhir," ujar Mourinho.

 
"Dia mengatakan tak mungkin akan pindah dan punya keinginan kuat membantu tim meraih trofi. Saya senang bahwa itu sudah menjadi putusannya," tuturnya lagi.

Editor: Muhamad Edward
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help