TribunSumsel/

Pembangunan Destinasi Wisata di Palembang Tunggu Investor

Suasana rapat di rumah dinas walikota Palembang. Hal tersebut dilakukan Pemkot Palembang dalam rangka menyambut Asian Games 2018

Pembangunan Destinasi Wisata di Palembang Tunggu Investor
tribunsumsel.com/Slamet Teguh Rahayu
Suasana rapat di rumah dinas walikota Palembang 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Slamet Teguh Rahayu

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -Suasana rapat di rumah dinas walikota Palembang. Hal tersebut dilakukan Pemkot Palembang dalam rangka menyambut Asian Games 2018 mendatang.

Namun sayangnya, rencana Pemkot tersebut tak dibarengi dengan modal yang mencukupi untuk melakukan pembangunan. Untuk itulah, Pemkot Palembang lantas mengundang sejumlah instansi terkait, guna meminta bantuan dalam pembangunan destinasi wisata ini, baik berupa Build, Operare and Transfer (BOT), Corporate Social Responsibilty (CSR) maupun investasi.

"Dalam rangka menyambut Asian Games dengan kedatangan tamu wisatawan. Pemkot Palembang berkomitmen ingin mempercepat pembangunan khususnya pariwisata yang ada di kota Palembang. Alhamdulilah, rencana kita ini didukung oleh seluru stake holder di kota Palembang," ujar Walikota Palembang, Harnojoyo, Jumat (17/2/2017).

Harnojoyo menerangkan, setidaknya nanti ada 18 destinasi wisata yang siap dibangun setelah adanya bantuan dari seluruh stake holder. Diantaranya, penyediaan perahu serta tenda-tenda untuk terselenggaranya pasar terapung, sarana transportasi, pembuatan air mancur menari, tugu cempaka telok, tugu selamat datang, penataan pulau kemarau, dan pembangunan hotel di kawasan pinggiran sungai musi, dan beberapa destinasi wisata lainnya.

"Semoga saja, para stake holder yang hadir ini, cepat merespon rencana Pemkot, sehingga pembangunan tempat wisata ini cepat terealisasi," tegasnya.

Harnojoyo menambakan, dari data yang dia miliki. Setidaknya ada sekitar 1,5 juta lebih wisatawn yang berkunjung ke kota Palembang dalam lima tahun terakhir. Untuk itulah, Harnojoyo berharap agar ada partisipasi dari seluruh stake holder, dalam pengembangan destinasi wisata, untuk menarik para wisatawan.

"Terkhusus pada Asian Games dan penyelenggaraan moto GP mendatang, banyak wisawatawan yang datang, sehingga harus dimanfaatkan betul. Ketika wisatawan ini pulang, harus memiliki kesan dan kenangan akan kota Palembang," ungkapnya.

Penulis: Slamet Teguh Rahayu
Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help