Mengenal Tokoh Dibalik Berdirinya Palembang, Saka Pariwisata Kunjungi Makam Ki Gede Ing Suro

Kegiatan ini dilaksanakan selain untuk mempraktekkan salah satu krida yang ada di dalam saka pariwisata yaitu krida pemandu Wisata

Mengenal Tokoh Dibalik Berdirinya Palembang, Saka Pariwisata Kunjungi Makam Ki Gede Ing Suro
istimewa
Anggota Saka Pariwisata Kota Palembang, mengunjungi Salah satu Destinasi Makam Ki Gede Ing Suro yang berlokasi di Jalan Ratu Sianum Lorong H Umar RT 19 Kelurahan 1 Ilir Kecamatan IT II Palembang, Minggu (5/2/2017). 

PALEMBANG - Anggota Saka Pariwisata Kota Palembang, mengunjungi Salah satu Destinasi Makam Ki Gede Ing Suro yang berlokasi di Jalan Ratu Sianum Lorong H Umar RT 19 Kelurahan 1 Ilir Kecamatan IT II Palembang, Minggu (5/2/2017).

Kunjungan ini dalam rangka melaksanakan program kerja Saka Pariwisata Kota Palembang.

Kegiatan ini dilaksanakan selain untuk mempraktekkan salah satu krida yang ada di dalam saka pariwisata yaitu krida pemandu Wisata, juga dilaksanakan kegiatan kerja bakti untuk melaksanakan isi Dasa Darma Pramuka.

Maulidiya Wahyuni, S.Pd M.Si selaku Ketua Pimpinan Saka Pariwisata dan juga Kabid Bidang Pemasaran Wisata mewakili Dinas Pariwisata Kota Palembang mengatakan penting nya kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menerapkan apa yang sudah di pelajari saat latihan di saka.

"Pada kesempatan ini juga dilaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar Makam Ki Gede Ing Suro dalam rangka mendukung program Pemerintah Kota Palembang untuk mewujudkan Palembang EMAS," Ujar K Ninik panggilan akrab Maulidiya Wahyuni.

" Ki Gede Ing Suro merupakan tokoh utama dibalik berdirinya Kesultanan Palembang Darussalam. Setelah wafat pada tahun 1587, beliau dimakamkan di sebuah daerah yang kini berada di Kelurahan I Ilir, kota Palembang. Setelah beliau dimakamkan, berturut-turut dimakamkan para pembesar Demak lainnya dan keluarganya, hingga mencapai 38 makam. Kompleks pemakaman ini kemudian dikenal sebagai Taman Purbakala Ki Gede Ing Suro, "Jelas Anggi salah seorang anggota Saka Pariwisata Kota Palembang yang juga siswa Kelas XII MAN 1 Palembang saat berperan sebagai pemandu dari kelompoknya. (NZR)

Pengirim : Nizarwati adalah Pamong Saka Pariwisata Kota Palembang

Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help