Tips Memilih Partner Saat Belanja

Berbelanja merupakan kegiatan yang menyenangkan, apalagi bila dilakukan bersama rekan belanja yang sesuai,

Tips Memilih Partner Saat Belanja
TRIBUNSUMSEL.COM/Linda Trisnawati
Suasana Charles & Keith ramai diserbu pelanggan yang ingin berbelanja produk branded internasional ini, yang ada di Palembang Icon, Jumat (6/1/2017) 

TRIBUNSUMSEL.COM-Berbelanja merupakan kegiatan yang menyenangkan, apalagi bila dilakukan bersama rekan belanja yang sesuai, misalnya teman atau keluarga.

Selain membuat kegiatan belanja lebih seru, berbelanja bersama rekan juga membuat Anda mendapat masukan dan saran mengenai produk yang akan dibeli.

Meski demikian, kegiatan berbelanja dapat sebaliknya menjadi membosankan atau menjengkelkan bila Anda dan rekan ternyata tidak mempunyai ketertarikan atau gaya belanja yang sama.

Misalnya rekan Anda lebih menyukai berbelanja di pasar grosir, sementara Anda lebih nyaman berbelanja di pusat perbelanjaan modern.

Atau misalnya Anda lebih menyukai baju kasual, sementara rekan Anda lebih menyukai baju-baju formal. Tentu yang diharapkan adalah Anda dan rekan sama-sama puas dan dapat berbelanja dengan menyenangkan.

Untuk mencapai hal tersebut, ada beberapa tips yang dapat diterapkan sebelum berbelanja bersama:

a.       Tentukan gaya dan rencana belanja

Gaya berbelanja setiap orang berbeda-beda, ada yang lebih menyukai membelanjakan banyak uang untuk suatu produk merek khusus dan ada yang lebih suka membelanjakan sejumlah uang untuk membeli beberapa produk dari merek yang umum.

Sebaiknya mencari rekan yang memiliki ketertarikan yang sama, sehingga dapat bersama-sama menuju ke toko yang sama dan bersama mencari barang yang diinginkan. Selain gaya belanja, atur pula rencana belanja Anda.

Apakah Anda berniat untuk membeli pada saat itu juga atau hanya sekadar melihat-lihat dan membeli saat diskon? Dengan mengkomunikasikan rencana belanja pada rekan, maka dapat saling memahami tujuan masing-masing dan menetapkan waktu belanja yang sesuai

Halaman
123
Editor: Muhamad Edward
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved