Home »

Sport

» MotoGP

Rossi Mulai Pede dengan Tunggangannya

Meski menempati urutan kelima pada tes pramusim MotoGP 2017, Valentino Rossi tetap merasa percaya diri dengan kendaraannya

Rossi Mulai Pede dengan Tunggangannya
GIUSEPPE CACACE/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya pada sesi latihan bebas ketiga GP Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu (21/5/2016). 

TRIBUNSUMSEL.COM-Meski menempati urutan kelima pada tes pramusim MotoGP 2017, Valentino Rossi tetap merasa percaya diri dengan kendaraannya. Pebalap asal Italia yang akrab disapa The Doctor ini berhasil menorehkan waktu terbaik 1 menit 59,589 detik.

"Pada akhirnya, tes berjalan dengan hasil yang positif. Catatan waktu saya tidak terlalu buruk, yang paling penting kami banyak menemukan hal baru di motor ini," kata Rossi yang dikutip dari Crash, Rabu (1/2/2017).

Selama pengetesan berlangsung, The Doctor sudah menjajal beberapa perubahan pada tunggangannya, termasuk frame dan fairing baru. Namun, selama masa adaptasi, ia juga sempat mengalami beberapa kendala, terutama saat putaran awal.

"Ini merupakan pengujian sulit karena berlangsung sangat lama. Jarak antar-pebalap tercepat sangat tipis, semua sangat cepat, dan saya harus bisa bersaing," kata Rossi.

Untuk ubahan fairing baru, dirinya hanya berkomentar cukup menyukainya. Namun, untuk modelnya sendiri, secara keseluruhan tidak jauh berbeda.

Uji pramusin di Sirkuit Sepang, Malaysia, sukses dikuasai oleh rekan satu tim Rossi, Maverick Vinales. Untuk tes kedua akan dilanjutkan di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada 15 Februari nanti.

Editor: Muhamad Edward
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help