Pulang Berobat Indra Diringkus.

Jajaran Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Selatan meringkus Indra Kusuma (50) Warga Gang Lahat, Desa Srikaton, Kecamatan Tugu Mulyo

Pulang Berobat Indra Diringkus.
TRIBUNSUMSEL.COM/EKO HEPRONIS
Tersangka saat diamankan di Mapolsek Lubuklinggau Selatan, Selasa (31/1/2017) sekira pukul 16.00 WIB.

Laporan Wartawan Tribunsumsel.Com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU--Jajaran Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Selatan meringkus Indra Kusuma (50) Warga Gang Lahat, Desa Srikaton, Kecamatan Tugu Mulyo Kabupaten Musi Rawas (Mura) spesialis rampok nasabah Bank.

Pelaku diamankan Selasa (31/1)/2017) tanpa perlawanan usai berobat di Rumah Sakit Ar Bunda Lubuklinggau sekitar pukul 14.00 WIB.

Penangkapan itu dilakukan usai penintaian selama enam hari dan juga pengembangan atas penangkapan dua tersangka Jhon Haris dan Hendra yang telah ditangkap pada (23/1/2016) lalu dan saat ini sudah ditahan dan masih dalam proses penyelidikan.

Penangkapan juga menyusul adanya laporan Lp/B-244/XII/2016 tgl 13 desember 2016 dalam perkara perkara 365. Atas korban Andi warga jln cempaka rt 05 no. 86 kel. Margarahayu selatan 2," ungkap Kapolres Lubuklinggau AKPB Hajat Mabrur Bujangga, melalui Kapolsek Lubuklinggau Selatan AKP Hendri.

Dia melapor kepada petugas karena pada hari Selasa (13/12/12016) sekira pukul 14.00 WIB di samping RM Lembah Anai Kelurahan Marga Mulya di rampok para pelaku dan mengalami kerugian sebesar Rp.50 juta.

"Dihadapan petugas rupanya terungkap dan pelaku pun mengakui perbuatannya, berdasarkan keterangannya pelaku berperan mencari mencari calon korban dengan masuk ke bank BNI," ucapnya.

Setelah dapat calon korban selanjutnya pelaku menginformasikan pada rekannya yang menunggu tidak jauh dari bank BNI dan pelaku membuntuti korban yang akan pulang ke rumah menggunakan mobil.

"Kemudian setelah dua rekannya yang lain mengikuti korban selanjutnya tersangka lagsung pulang ke rumah sedangkan yang melakukan perampokan adalah dua orang rekannya," ujarnya.

Selain itu pelaku juga adalah residivis dan baru selesai menjalani hukuman selama 1,5 tahun dalam kasus perampokan di daerah tuban 2014. "Saat ini tersangka sudah ditahan di polsek Lubuklinggau Selatan dan masih dalam proses sidik," pungkasnya

Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved