Massa FPI Siap Kawal Pemeriksaan Rizieq di Mapolda Metro Jaya

Massa Front Pembela Islam (FPI) mulai berdatangan ke Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (1/2/2017) pagi.

Massa FPI Siap Kawal Pemeriksaan Rizieq di Mapolda Metro Jaya
Akhdi Martin Pratama
Massa dari Front Pembela Islam (FPI) saat berjalan kaki menuju Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (23/1/2017). 

TRIBUNSUMSEL.COM-Massa Front Pembela Islam (FPI) mulai berdatangan ke Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (1/2/2017) pagi.

Mereka berencana menggelar aksi di Mapolda Metro Jaya sekaligus mengawal pemeriksaan pimpinan mereka, Rizieq Shihab.

Pantauan Kompas.com pada pukul 08.30 WIB, massa yang datang mayoritas mengenakan pakaian serba putih.

Tak hanya dari kalangan pria, kalangan wanita pun tampak di antara massa tersebut. Di dalam Kompleks Al Azhar, massa masih terlihat duduk-duduk. Ada pula yang masuk ke dalam masjid untuk menunaikan shalat.

Tak hanya itu, di luar Kompleks Al Azhar juga terlihat sejumlah orang. Mereka terlihat duduk-duduk sambil meminum kopi dan merokok.

Para pedagang yang menjual atribut FPI juga tampak menggelar lapak dagangannya di luar Kompleks Al Azhar.

Mereka menjual foto-foto pimpinan FPI, Rizieq Shihab, dan baju bertuliskan ormas tersebut. Mobil komando yang digunakan massa dalam berorasi juga sudah terlihat.

Sedikitnya ada satu mobil komando dan dua mobil sound system yang terparkir di pelataran Al Azhar.

Beberapa petugas dengan menggunakan rompi bertuliskan "enginering sound system" berada di mobil komando tersebut. Mereka terlihat sedang mengecek kesiapan mobil tersebut.

Massa FPI berencana melakukan aksi unjuk rasa di Mapolda Metro Jaya. Mereka berunjuk rasa sambil ikut mengawal pemeriksaan Rizieq Shihab, Bachtiar Nasir, dan Munarman.

Ketiga orang tersebut diperiksa polisi sebagai saksi kasus dugaan pemufakatan makar dengan tersangka Sri Bintang Pamungkas.

Mereka akan menjalani pemeriksaan mulai pukul 10.00 WIB. Sebelum berjalan kaki menuju Mapolda, massa terlebih dahulu akan menunaikan shalat dhuha berjemaah di Masjid Al Azhar.

Editor: Muhamad Edward
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved