Kendaraan Melanggar Lalin Langsung Ditilang di Tempat

Disidang langsung oleh Hakim, diputus dendanya, dan pelanggar membayar denda tersebut kepada Jaksa yang hadir

Kendaraan Melanggar Lalin Langsung Ditilang di Tempat
Sripoku.com/Mat Bodok
Salah seorang pengendara kendaraan yang telah menjalani tilang dan sidang di tempat yang dilaksanakan atas kerjasama pengadilan negeri, jaksa, Polres OKI, dan pemerintahan. 

KAYUAGUNG - Pengendara kendaraan yang melintas di jalur tertib berlalulintas di wilayah Kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terhenti sejenak, karena ada penertiban kendaraan yang tidak melengkapi kelengkapan kendaraan. Sehingga harus diberikan tindakan tilang di tempat.

Pantauan wartawan, Rabu (1/2/2017) pelaksanaan sidang tilang di tempat merupakan bentuk pelayanan yang diberikan oleh Pengadilan Negeri Kayuagung, kepada masyarakat dalam rangka memenuhi asas peradilan cepat, sederhana dan biaya ringan.

"Sidang tilang di tempat ini dilaksanakan dalam waktu tidak menentu secara bergantian di wilayah Kabupaten OKI," kata Kapolres OKI AKBP Amazona P SIk SH melalui Kasat Lantas AKP Polin P SIk SH.

Masih kata AKP Polin, para pelanggar yang tidak membawa kelengkapan berkendara akan disidang langsung oleh Hakim, diputus dendanya, dan pelanggar membayar denda tersebut kepada Jaksa yang hadir pada saat sidang di tempat.

"Kegiatan sidang di tempat ini dapat terwujud atas kerjasama yang baik antara Pengadilan Negeri Kayuagung, Polres OKI, dan Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ilir, Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP OKI, serta wartawan yang bertugas di OKI. (Mat Bodok)

Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved