TribunSumsel/

Mantan Tim Balap Haryanto Harus Gulung Tikar dan Tidak Mengaspal Lagi

Just Racing Services telah dikabarkan bakal bangkrut pada awal Januari, tapi masih berusaha kuat untuk menemukan pemilik baru.

Mantan Tim Balap Haryanto Harus Gulung Tikar dan Tidak Mengaspal Lagi
MANOR GRAND PRIX RACING LTD
Manor Racing 

TRIBUNSUMSEL.COM - Pihak Manor mengumumkan tidak mampu menemukan pembeli untuk perusahaan Just Racing Services, yang menggerakkan timnya di Formula 1 yang secara secara efektif membuat kiprahnya diambang ajal di balapan jet darat.

Mengutip Crash.net, Jumat (27/1/2017) Just Racing Services telah dikabarkan bakal bangkrut pada awal Januari, tapi masih berusaha kuat untuk menemukan pemilik baru.

Namun, pada Jumat (27/12017) mereka mengkonfirmasi kalau pembeli baru telah gagal terwujud dan menghentikan perdagangan.

Akibatnya, hal itu juga menandai penutupan tim Manor F1, di mana seluruh staf tim sudah dipulangkan dan secara resmi tidak diperlukan lagi, setelah gaji mereka dibayarkan pada akhir Januari 2017 nanti.

Sebelumnya, muncul sedikit harapan menemukan prospek investor baru, yang memungkinkan pihak Manor memperpanjang batas waktu untuk kedatangan pembeli sampai 27 Januari 2017.

Namun, calon pembeli baru tersebut juga kini pergi.

Manor, yang memulai kiprahnya di Formula 1 di bawah naungan Virgin Racing pada tahun 2010, juga mengalami nasib serupa, tapi akhirnya terselamatkan pada 2015 oleh pemiliknya sendiri Stephen Fitzpatrick.

Pada awal Januari, Fitzpatrick mengungkapkan kalau Manor sedang dalam pembicaraan dengan beberapa investor untuk musim 2017.

Namun, hilangnya posisi ke-10 pada klasemen konstruktor dengan hanya satu putaran tersisa, membuatnya batal bernegosiasi.

Hingga saat ini pun, investor belum bisa ditemukan.

Penulis: Ghulam Muhammad Nayazri

Editor: Hartati
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help