TribunSumsel/

Kabupaten Pali Gelar Fashion Show Batik Khas Pali

Terlihat para istri pejabat mengabadikan busana-busana yang diukir pengrajin pali itu menggunakan kamera handphone masing-masing.

Kabupaten Pali Gelar Fashion Show Batik Khas Pali
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Seorang pengurus PKK Kabupaten Pali ketika memperagakan batik khas yang dibuat langsung oleh pengrajin Kabupaten Pali. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Dalam kegiatan koordinasi istri-istri pejabat yang tergabung dalam Forum Komunikasi Istri Kepala Daerah (Forsikada) se Sumatera Selatan, Kabupaten Pali sebagai tuan rumah bersama kota Prabumulih menampilkan fashion show batik-batik khas Kabupaten tersebut.

Pada kegiatan itu berbagai jenis batik yang dibuat khusus oleh pengrajin yang dibina langsung oleh istri Bupati Pali yakni Hj Sri Kustina Heri Amalindo.

Peragaan busana batik khas Pali ini sendiri menarik minat seluruh istri-istri pejabat se sumatera selatan.

Terlihat para istri pejabat mengabadikan busana-busana yang diukir pengrajin pali itu menggunakan kamera handphone masing-masing.

"Melalui kegiatan ini kami memperkenalkan batik yang merupakan produk yang dibuat sendiri oleh pengrajin Kabupaten Pali dan ibu-ibu PKK," ujar Hj Sri Kustina Heri Amalindo ketika diwawancarai usai kegiatan Forsikada di pendopo rumah dinas walikota Prabumulih.

Sri mengatakan, dalam membuat batik khas pali itu sendiri pihaknya melukis terlebih dahulu motif yang berbeda dari motif-motif yang ada, sehingga batik yang dihasilkan pengrajin pali memiliki ciri khas tersendiri.

"Kami sekarang lagi persiapan untuk louncing, kami berharap nanti (khusu pali-red) setiap dinas akan menggunakan batik khas pali. Kedepan kami akan mencari bapak angkat (investor) untuk memasarkan batik tersebut," bebernya.(eds)

Penulis: Edison
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help