Citizen Jurnalism

Tingkatkan Tata Kelola Keamanan Informasi Kemenag Sumsel Gelar Bimtek

Semoga dengan terlaksanakanya Bimtek ini dapat tertata sesuai dengan prosedur setiap siapapun yang ingin meminta informasi terkait SATKER tersebut.

Tingkatkan Tata Kelola Keamanan Informasi Kemenag Sumsel Gelar Bimtek
Istimewa
Kanwil Kemenag Prov Sumsel mengadakan Bimbingan Tekhnis (BIMTEK) terkait Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI) yang diadakan di Hotel Azza, Minggu( 22/01). 

PALEMBANG - Untuk meningkatkan tata kelola kemananan informasi setiap Satuan Kerja (SATKER), Subbag Inmas Kanwil Kemenag Prov Sumsel mengadakan Bimbingan Tekhnis (BIMTEK) terkait Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI) yang diadakan di Hotel Azza, Minggu( 22/01).

Dalam acara Bimtek ini langsung dibuka oleh Kakanwil Prov. Sumsel H. M Alfajri Zabidi, MM., M.Pd.I. didampingi oleh Kasubbag Inmas H. Saefudin Latief, S.Ag M.SI.

Kegiatan Bimtek SMKI ini dilakukan sesuai dengan Peraturan UU No. 14 tahun 2008 tentang keterbuakaan informasi publik dan Peraturan Pemerintah NO. 61 Tahun 2002, serta KMA No. 200 tahun 2002 tentang Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kementrian Agama dan merujuk pada SNI 27001.

“Dengan diadakannya Bimtek SMKI ini diharapkan para pejabat di setiap SATKER dapat berhati-hati saat memberikan informasi terkait kerahasiaan dalam lingkungan kerjanya itu sendiri, terutama dalam penggunaan Media Sosial yang benar-benar resmi milik SATKER. Dengan Membaca “Basmalah” saya buka Kegiatan Bimtek ini,”ujar Alfajri.

Bimtek ini berlangsung dari tanggal 22-24 januari 2017 yang diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari Waka Humas, Kaur TU, Operator Kankemenag agar hasilnya nanti dapat langsung diaplikasikan pada SATKER masing-masing, dan sudah menjadi tugas utama untuk menjaga keamanan informasi serta tidak sembarang memberikan dokumen kepada yang tidak berwenang.

Semoga dengan terlaksanakanya Bimtek ini dapat tertata sesuai dengan prosedur setiap siapapun yang ingin meminta informasi terkait SATKER tersebut. (vie/ari).

Penulis: Evi Novilia dan Kemas A. R. Panji adalah Admin Web dan Waka Humas MAN 1 Palembang

Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved