Toska Kemas UI Serentak di 3 Region Sumsel

Minggu (15/1/2017) Keluarga Mahasiswa Sriwijaya Universitas Indonesia atau biasa disebut KEMAS UI mengadakan rangkaian kegiatan Try Out

Toska Kemas UI Serentak di 3 Region Sumsel
TWITTER

TRIBUNSUMSEL.COM-Minggu (15/1/2017) Keluarga Mahasiswa Sriwijaya Universitas Indonesia atau biasa disebut KEMAS UI mengadakan rangkaian kegiatan Try Out, Try Out Online, Sosialisasi, dan Bedah Kampus (TOSKA) di beberapa region.

Region Palembang pada Minggu mengadakan Pre-Event pertama yang bertempat Kambang Iwak Park. Dalam acara ini, Kemas mengadakan kegiatan tensi darah dan konsultasi kesehatan secara gratis, penjualan tiket Try Out, penjualan merchandise UI, games, dan pemberian informasi seputar Universitas indonesia.

Bersamaan dengan pelaksanaan pre-event, untuk region Inderalaya dan Muara Enim dilaksanakan kegiatan Try Out dan Bedah Kampus.

Untuk region Inderalaya, kegiatan ini bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Ogan Ilir, Tanjung Senai.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Plt. Bupati Ogan Ilir, Bapak HM  Ilyas Panji Alam. Peserta Try Out pada region Inderalaya dan kayuagung ini berjumlah 301 peserta yang berasal dari SMA-SMA di Inderalaya dan Kayuagung.

Plt. Bupati Ogan Ilir, Bapak HM Ilyas Panji Alam, mengatakan bahwa beliau sangat senang dengan adanya acara ini.

Putra dan putri dari daerah Sumatera Selatan mengabdikan diri untuk mensosialisasikan mengenai pentingnya berkuliah dan menginformasikan mengenai perkuliahan di UI. Beliau berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya dengan sumber daya manusia yang lebih banyak lagi dan dalam ruang lingkup yang lebih luas. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Keluarga Mahasiswa Sriwijaya UI untuk kegiatan ini karena masyarakat di OI khususnya sangat antusias menyambut TOSKA UI 2017 ini.

Untuk region Muara Enim, kegiatan Try Out dan Bedah Kampus dilaksanakan di GOR Pancasila Muara Enim. Di region Muara Enim, peserta Try Out dan Bedah Kampus mencapai 402 orang.

Acara dibuka oleh Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupatem Muara Enim, Bapak Aidi. Dalam pidato pembukaannya, beliau menyampaikan harapannya agar siswa-siswi Muara Enim dapat lebih banyak lagi yang bisa masuk perguruan tinggi negeri khususnya Universitas Indonesia. (kemas ui/citizen jurnalism)

Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved