Tahun Baru 2017

Tahun Baru di Palembang Hasilkan 10 Ton Sampah

Sekitar 10 ton sampah dihasilkan dari perayaan pesta tahun baru yang berlangsung di beberapa tempat keramaian di kota Palembang, Sabtu (31/1).

Tahun Baru di Palembang Hasilkan 10 Ton Sampah
TRIBUNSUMSEL.COM/MOCHAMAD KRISNARIANSYAH
Petugas dinas kebersihan kota Palembang yang tengah membersihkan kawasan jembatan Ampera dan Benteng Kuto Besak, Minggu (1/1/2017) 

Laporan Wartawan TribunSumsel.Com,Mochamad Krisnariansyah

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG -- Sekitar 10 ton sampah dihasilkan dari perayaan pesta tahun baru yang berlangsung di beberapa tempat keramaian di kota Palembang, Sabtu (31/1). 

Beberapa lokasi seperti benteng kuto besak (BKB),  kawasan Jembatan Ampera hingga bundaran air mancur (BAM) menjadi titik penumpukan sampah terbanyak.

 Diungkapkan oleh Kepala DKK kota Palembang, Drs H Faizal AR MSi saat ditemui ketika tengah meninjau anggotanya bertugas mengatakan, pihaknya memperkirakan ada sebanyak 10 ton sampah yang berhasil dibersihkan pasca tahun baru.

Dimana semuanya sampah sudah siap diangkut dan sebagian  lagi sudah dibuang ke kawasan TPA sukawinatan.

“ Kita sudah bergerak sejak subuh dengan membawa semua anggota dan puluhan mobil truk sampah dengan fokus menelusuri kawasan yang menjadi lokasi pesta rakya tahun. Kawasa tersebut meliputi jembatan ampera, BKB dan BAM.  Semua sampah disana sudah kita ambil dan bersihkan,” ungkapnya .

 Dalam membersihkan sampah ini, dikatakan Faizal bila pihaknya menerjunkan seluruh anggota DKK se-kota Palembang untuk bergerak membersihkan setiap kawasan dari sudut kota. 

Apalagi pihaknya menambah jumlah pasokan anggota untuk ditugaskan di kawasan yang menjadi titik sampah terbanyak.

 “Semua anggota kita terjunkan, ditambah dengan jajaran emergency atau Charlie yaitu tim bantuan untuk membantu membersihkan sampah dengan lebih cepat. Hasilnya pun bisa selesai  lebih awal,” ucapnya.

 Meski jumlah sampah yang dihasilkan terbilang banyak, Faizal mengatakan hal ini tidak memberatkan pihak DKK, mengingat sampah yang ada merupakan bentuk sukacirta dan kegemberian masyarakat kota Palembang dalam menyambut tahun baru.

“Dampak memang sampah kian banyak, namun kami sebagai petugas akan selalu siap membersihkan. Sekaligus juga kami menghimbau kepada masyarakat di tahun baru ini untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan masing-masing, kendati tidak ikut membersihkan setidaknya jangan mengotori,” tutupnya.

Penulis: Mochamad Krisnariansyah
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help