Tahun Baru 2017

Relawan Humanity First Awali Tahun Baru dengan Kegiatan Peduli Kebersihan

Saat masyarakat lain masih lelap tertidur pasca merayakan malam tahun baru, namun puluhan relawan dari Humanitry First rela bangun pagi untuk members

Relawan Humanity First Awali Tahun Baru dengan Kegiatan Peduli Kebersihan
TRIBUNSUMSEL.COM/MOCHAMAD KRISNARIANSYAH
Relawan Humanity First cabang Palembang saat usai membersihkan sampah yang berserakan di kawasan benteng kuto besak pasca pesta tahun baru, minggu (1/1/2017) 

Laporan Wartawan TribunSumsel.Com,Mochamad Krisnariansyah

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG -- Saat masyarakat lain masih  lelap tertidur pasca merayakan malam tahun baru, namun puluhan relawan dari Humanitry First rela bangun pagi untuk membersihkan sampah.

Berbekal sapu lidi dan sekop sampah, para relawan ini dengan sigap membantu petugas Dinas kebersihan kota Palembang (DKK) dikawasan benteng kuto besak (BKB).

 Pantauan Tribunsumsel.com, di lokasi mendapati, relawan humanity firsy yang terdiri dari kalangan anak muda, orang dewasa  baik perempuan dan laki-laki saling bahu membahu membersihkan sisa sampah tahun baru.

Setiap sudut pelataran BKB tak lepas dari telesuri para relawan ini guna mengambil seluruh sampah yang langsung dimasukan kedalam sebuah kantong hitam besar.

Menurut ketua kordinator relawan Humanity First, Oktavianus kepada Tribunsumsel,Minggu (1/1/2017) mengungkapkan, kegiatan bersih-bersih sampah atau dikenal dengan clean to city merupakan program tahunan yang dilakukan oleh relawan humanity first.

Kegiatan ini dilakukan secara serentak se-Indonesia yang berlangsung dibeberapa kota besar mulai dari Semarang, Jakarta, Bandung dan Palembang pasca perayaan tahun baru.

 “ Khusus Palembang ini yang kali kedua kita lakukan, tujuan tidak lain ingin membantu petugas kebersihan dalam mengatasi permasalahan sampah pasca perayaan tahun baru,” ucapnya.

 Oktavianus menambahkan, dalam kegiatan ini pihaknya mengerahkan 60 relawan yang terdiri dari ibu rumah tangga, pegawai kantoran, hingga anak muda untuk turun mengambil sampah.

Semua peralatan baik dari sapu, sekop dan plastik hitam sudah disiapkan sejak semalam.

“ Pukul 06.00 pagi kita sudah kumpul disini, membantu petugas, ini sebagai bentuk inisiatif kita sebagai relawan humanity first, mengingat pasca tahun baru pasti banyak sampah. Dimana kita ingin mengalami tahun baru dengan mengajak masyarakat menjaga kebersihan lingkungan,” tuturnya.

Penulis: Mochamad Krisnariansyah
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help