TribunSumsel/

Advertorial

Tidak Ada Zona Nyaman di Pemkot Palembang, Harnojoyo Lakukan Mutasi Pejabat

Harnojoyo mengatakan, keputusan yang dilakukan untuk merooling sejumlah pejabat ini harus diimplemtasikan dengan baik untuk memberikan pelayanan yang

Tidak Ada Zona Nyaman di Pemkot Palembang, Harnojoyo Lakukan Mutasi Pejabat
TRIBUNSUMSEL.COM/ SLAMET TEGUH RAHAYU
Walikota Palembang, Harnojoyo melantik sebanyak 141 pejabat dari eselon II, III, dan IV 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Slamet Teguh Rahayu

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Melengkapi nomenklatur yang telah dilakukan oleh Pemerintah kota (Pemkot) Palembang.

Walikota Palembang, Harnojoyo melantik sebanyak 141 pejabat dari eselon II, III, dan IV guna melengkapi 'puzzle' pemerintahan kota Palembang yang kurang, Kamis (29/12/2016).

Harnojoyo mengatakan, keputusan yang dilakukan untuk merooling sejumlah pejabat ini harus diimplemtasikan dengan baik untuk memberikan pelayanan yang baik, dan memberikan respon dengan cepat dan tepat dalam melayani masyarakat.

"Rooling ini juga bermanfaat untuk mengaktualisasi diri para pejabat ini. Selain itu juga untuk meningkatkan kinerja pejabat sesuai dengan kemampuan yang dimiliki oleh masing-masing," ujarnya saat dibincangi usai melaksanakan pelantikan.

Kedepn, Harnojoyopun berarap agar para pejabat yang dilntik untuk menjaga kekompakan yang menjdi hal yng penting untuk memanjukkan kota Palembang. Menurut Harnojoyo, para pejabat jangan terhasut oleh isu-isu yang akan memecah kekompakan Pemkot Palembang.

"Kalau ada (isu), kan lebih baik diingatkan, daripada isu itu meluas, dari pada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kami menekankan, agar para pejabat jangan mempercayai isu-isu. Kalau ada hal yang dirasa ragu, lebih baik langsung ditanyakan ke kita," tegasnya.

Sementara menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, setelah melakukan pelantikan 141 pejabat, nantinya Pemkot Palembang akan melantik sejumlah staff untuk ditempatkan di dinas-dinas yang ada.

"Inikan penerapan PP 18, baru kali ini kita melakukannya, kita termasuk cepatlah merespon dibanding dengan yang lain. Dari sejumlah pejabat yang dilantik ini rata-rata dirooling sesuai dengan kemampuanya," tegasnya.

Menurut Dewa, kedepan nantinya seorang staff tidak boleh menduduki tempat yang sama selama lima tahun. "Jadi staff yang diatas lima tahun harus dievaluasi lagi kinerja, dan dirooling ke bagian lain," tegasnya‎.

Penulis: Slamet Teguh Rahayu
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help