Sukarame FC Juarai Tournamen Mularis Cup

Tim kesebelasan Sukarame FC berhasil menjuarai tournamen piala bergilir ketua DPD Hanura Sumsel Mularis Cup 2016

Sukarame FC Juarai Tournamen Mularis Cup
TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF BASUKI ROHEKAN
Wagub saat memberikan hadiah ke juara 2 Mularis cup 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Arief Basuki Rohekan

TRIBUNSUMSEL. COM, PALEMBANG-Tim kesebelasan Sukarame FC berhasil menjuarai tournamen piala bergilir ketua DPD Hanura Sumsel Mularis Cup 2016, setelah menundukkan tim Kemuning FC dengan skor 2-1, Minggu (25/12/2016) di Lapangan Hatta Palembang.

Dengan keberhasilan itu, Sukarame FC berhak mensapatkan uang pembinaan sebesar Rp 25 juta, dan piala. Sementara, posisi kedua mendapatkan dana pembinaan sebesar Rp 15 juta dan juara ketiga di raih tim sepakbola IB I, setelah mengandaskan tim dari kecamatan Sematang Borang, dengan mendapatkan dana pembinaan sebesar Rp 10 juta.

Turnamen Mularis Cup yang dilaksanakan sejak 17 Desember lalu, dan diikuti sebanyak 16 Tim yang ada, ditutup oleh Gubernur Sumsel Ishak Mekki yang dihadiri langsung ketua DPD Hanura Sumsel Mularis Djahri.

Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada yang juara, dan yang belum untuk tetap semangat.

"Bagi yang kalah tentunya jangan berkecil hati, anggap ini persahabatan dan pembelajaran untuk berhasil kedepan. Yang berhasil jangan terlalu besar hati, tapi semangat untuk lebih baik. Jadi yang benar-benar juara adalah yang berhasil," kata Ishak Mekki.

Menurut Ishak Mekki, adanya tournamen ini sebagai bentuk sosialisasi Asian Games 2018 mendatang, yang akan dilaksanakan di Palembang dan Jakarta, dan para pemain yang ada tidak menutup kemungkinan bisa berlaga bersama klub kebanggaan wong kito SFC.

"Mudah-mudahan Palembang jadi tuang rumah baik, berhasil dan menjadi contoh bagi Asian Games kedepan yang baik, khususnya kemajuan dunia olahraga di Sumsel, mengingat Sumsel khususnya Palembang sudah menjadi destinasi kota olahraga, dan kita siap menyambutnya," jelas Ishak.

Sementara Mularis Djahri menilai, dengam hanya satu minggu turnamen ini dilaksanakan, dan antusias pemain bagus, kegiatan serupa diharapkan bisa dilaksanakan kembali.

"Ini bukan menang kalah, tapi bagi pemuda Sumsel khususnya Palembang untuj menjadikannya handal, sportif, jujur dan bisa berkiprah ditingkat nasional" harapnya.

Dilanjutkan pendiri PT Campang Tiga ini, dirinta mengucapkan terima kasih atas kepedulian Wagub Sumsel dan pihak terkait lainnya, dalam mendukung kemajuan sepakbola di Sumsel.

"Ini tidak luput dari penyelenggara PSSI dan Pemprov Sumsel, khususnya pak Ishak Mekki atas dukungannya.
Kedepan setelah MD Cup, ada tournamen lainnya, pak Ishak selalu mendukung, apalagi jika jadi gubernur nanti. Kegiatan ini, jelas melahirkan bibit-bibit pemain baru dan biaa mengharumkan nama Sumsel," pungkasnya.

Selain juara pertandingan, panitia juga memberikan apresiasi kepada suporter. Dimana juara 1 diraih kecamatan IB II, juara 2 Sukarame dan juara 3 AAL. Kemudian tim fair play (Gandus), kostum terbaik (Sako), gol terbanyak Ismail Hermansyah dari IB I (9 gol) dan pemaim terbaik yang disematkan ke pemain Kemuning (Hafid Ibahim).

Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help